Jawa Pos

Sulit Redam Three Lions

-

TA’QALI – Mundurnya Wayne Rooney membuat timnas Inggris kehilangan sosok leader. Memang, masih ada Jermain Defoe. Penyerang Bournemout­h itu mengoleksi 57 caps dan 20 gol untuk The Three Lions, julukan Inggris.

Aksi Defoe akan tersaji dalam matchday ketujuh kualifikas­i Piala Dunia 2018 zona Eropa grup F versus Malta di National Stadium.

Defoe mengatakan sangat bergairah dan antusias. ”Tentu, saya memikirkan Piala Dunia. Jangan memandang bagaimana performa saya di klub. Sebab, pada akhirnya, saya berada di tim menuju Piala Dunia,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Inggris Gareth Southgate memanfaatk­an laga melawan Malta untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda. Sebab, di atas kertas, Inggris tidak akan sulit menghadapi Malta yang merupakan tim terlemah di grup F.

Dalam empat kali pertemuan melawan Malta, Inggris selalu menang. Mencetak 10 gol dan hanya sekali kebobolan. Lawatan terakhir The Three Lions ke Ta’Qali adalah pada Juni 2000. Inggris yang saat itu dipimpin pelatih Kevin Keegan membawa pulang tiga angka setelah mengalahka­n Malta 2-1. (dra/c16/ca)

 ?? DARREN STAPLES/REUTERS ?? DOMINAN: Raheem Sterling (kiri) dan Harry Maguire pada sesi latihan timnas Inggris di Burton Upon Trent kemarin.
DARREN STAPLES/REUTERS DOMINAN: Raheem Sterling (kiri) dan Harry Maguire pada sesi latihan timnas Inggris di Burton Upon Trent kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia