Jawa Pos

Sinyal Menang dari Olivia

-

TANDA- tanda kemenangan Jepang atas Australia sejatinya terlihat sehari sebelum pertanding­an. Sinyal itu datang dari pilihan Olivia, burung nuri abu-abu jantan Afrika yang ada di Nasu Animal Kingdom, Prefektur Tochigi.

Olivia beraksi di lapangan sepak bola mini. Dia dihadapkan pada tiga pilihan, yaitu bendera Jepang, Australia, dan bendera netral sebagai simbol bahwa pertanding­an berakhir imbang. Siapa sangka, burung tersebut akhirnya memilih bendera Jepang. Itu sekaligus menjadi prediksi bahwa Samurai Biru –julukan Jepang– bakal mengalahka­n Australia.

’’Olivia sempat ragu dengan mengambil bendera Jepang, lalu bendera putih. Namun, Olivia akhirnya mengambil bendera Jepang dan melemparka­n gambar Jepang kepada pelatihnya,” tulis The Japan Times. Dan, tebakan Olivia mendapat pembenaran di Saitama tadi malam.

Itu bukan kali pertama Olivia membuktika­n kejelian menebak pemenang. Namanya kondang pada perhelatan Piala Dunia Perempuan 2015 dan Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

Pada Piala Dunia Perempuan 2015, Olivia membuat enam tebakan benar dari tujuh kali kesempatan. Sementara itu, di Olimpiade 2016, hanya dua di antara tujuh prediksi Olivia yang meleset. Selain meladeni prediksi tentang hasil pertanding­an, Olivia memberikan ramalan kepada para pengunjung Nasu Animal Kingdom. (dra/c18/ca)

 ?? TORU HANAI/REUTERS ?? MANTAP: Para pemain Jepang merayakan gol yang dicetak Ideguchi Yosuke saat melawan Australia di Saitama tadi malam. Kanan, aksi suporter Jepang sebelum masuk stadion.
TORU HANAI/REUTERS MANTAP: Para pemain Jepang merayakan gol yang dicetak Ideguchi Yosuke saat melawan Australia di Saitama tadi malam. Kanan, aksi suporter Jepang sebelum masuk stadion.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia