Jawa Pos

Polisi Kejar Pemasok 8,75 Kg Sabu-Sabu

-

SAMPANG – Sepekan sudah penangkapa­n dua tersangka kasus narkoba dengan barang bukti 8,75 kilogram sabu-sabu. Kedatangan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin di Sampang hanya untuk merilis dan memberikan penghargaa­n kepada anggota. Yakni, mereka yang terlibat dalam penangkapa­n di Jalan Raya Jatra, Desa Jatra Timur, Kecamatan Banyuates, Sampang, Jumat (26/8).

Kasus narkoba terbesar se-Jawa Timur itu melibatkan dua orang. Mereka adalah Faisol, 31, warga Desa Taman, Kelurahan Mengok, Kecamatan Pujer, Bondowoso, dan Misbah bin Rahman, 37, warga Dusun Lebak Tengah, Desa Sotabar, Kecamatan Pasean, Pamekasan. Polisi juga belum menetapkan mereka sebagai kurir, pemakai, atau bandar.

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin mengatakan, jajaran Polres Sampang masih melakukan pendalaman. Yang jelas, kata mantan Kadiv TI Polri itu, dari tangan dua tersangka ditemukan sabu-sabu kurang lebih 8,750 kilogram. ’’Ketemu nanti (hasil perkembang­an, Red),’’ ucapnya.

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1986 itu mengatakan, memang polisi belum mengungkap tersangka baru. Namun, ke depan bisa saja diungkap bandar narkoba yang terlibat. ’’Barang dari Jambi. Jaringanny­a, yang jelas barang dari luar (Indonesia, Red),” tuturnya.

Pria yang berpengala­man di bidang reserse itu menegaskan, pihaknya tidak akan mainmain dalam menangani kasus narkoba. Karena itu, dia mengajak semua, baik TNI, pemerintah, maupun tokoh ulama, bersatu. ’’Demi menekan angka beredarnya narkoba. Kami akan kembangkan. Semoga dari hasil pengembang­an setelah ke mana-mana ada tersangka baru,’’ paparnya.

Machfud Arifin geram dengan para budak narkoba. Lebih-lebih kepada para pelaku yang bermain di Pulau Garam. Kelakuan mereka dinilai telah menodai daerah yang banyak berdiri pondok pesantrenn­ya tersebut. ’’Yang kurang ajar bandarnya ini. Padahal, Madura merupakan daerah pesantren,’’ ujarnya. ’’Hukuman mati ya bisa jadi,’’ tambahnya.

Bupati Fadhilah Budiono mengapresi­asi kinerja anggota Satresnark­oba Polres Sampang. Pihaknya juga memberikan penghargaa­n kepada petugas yang terlibat dalam penangkapa­n tersangka sebelum jumatan itu. ’’Kami memberikan penghargaa­n yang tinggi. Ini tidak main-main,’’ katanya. (rul/pen/luq/c4/end)

 ?? JAWA POS RADAR MADURA ?? BEBER: Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin di dampingi Forkopimda Sampang dan ulama menunjukka­n barang bukti saat rilis kemarin.
JAWA POS RADAR MADURA BEBER: Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin di dampingi Forkopimda Sampang dan ulama menunjukka­n barang bukti saat rilis kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia