Jawa Pos

Konhor Berganti, Kantor Pindah

-

SURABAYA – Setelah sang konsul berganti, kantor Konsulat Belanda di Surabaya juga pindah. Perpindaha­n itu diharapkan bisa memaksimal­kan tugas Konsul Kehormatan (Konhor) Belanda sebagai jembatan antara Indonesia dan Belanda.

Konhor Belanda yang baru, Lily Jessica Tjokroseti­o, meresmikan kantor baru tersebut bersama Duta Besar Kerajaan Belanda Rob Swartbol. Kantor yang semula berlokasi di Jalan Imam Bonjol, Tegalsari, itu pindah ke Skyloft Soho Ciputra World. Peresmian dilakukan secara simbolis dengan pemotongan pita oleh keduanya. Swartbol juga menandatan­gani plakat marmer yang akan dipasang di bagian depan kantor.

Agenda peresmian tersebut berjalan cukup sederhana. Setelah seremoni simbolis yang singkat, Lily menjamu Swartbol dan tamu lainnya dengan tumpeng. Tak ketinggala­n Konhor Belanda sebelumnya, Sylvia KhoPangkey, hadir menyaksika­n kantor Konsulat Belanda yang baru itu.

’’Kantor ini nantinya tidak hanya untuk consular affairs, tetapi khususnya juga economic affairs,’’ jelas Lily di sela-sela pembukaan kantor baru. (deb/c20/oni)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia