Jawa Pos

Nekat Menjambret setelah Pesta Miras

-

RISKI Adiwinarko dan Ilham bisa jadi punya prinsip kalau nakal jangan nanggung. Tidak cukup dengan mabuk-mabukan, dua pemuda tersebut menutup malam dengan menjambret. Biar afdal katanya.

Ceritanya, Riski dan Ilham asyik berpesta miras Minggu malam lalu (27/8). Mereka tidak berdua. Ada dua orang lain yang turut serta. Mereka mabuk-mabukan hingga Senin dini hari (28/8). Pesta miras bubar pukul 04.00.

Namun, bukannya kembali ke rumah, Riski dan Ilham malah ngeluyur. Padahal, mereka belum sepenuhnya bebas dari pengaruh alkohol. Dua pemuda tersebut pergi dengan menunggang­i sepeda motor Supra X milik Ilham. Motor mengarah ke Jalan Wonokitri.

Riski yang duduk di belakang tiba-tiba minta Ilham berhenti. Spontan, Ilham menarik rem kuat-kuat. Rupanya, Riski melihat seorang pemuda sedang asyik bermain handphone. ’’ Jambret sek cek afdal,” ujar Kapolsek Dukuh Pakis Kompol Ari Tresetiawa­n menirukan ucapan Riski.

Riski lantas berpura-pura bertanya kepada korban. Belum selesai dijawab, Riski merampas handphone milik korban. Mengetahui handphone- nya berpindah tangan, korban langsung berteriak. Teriakan tersebut mengundang perhatian warga.

Ilham yang masih berada di motor langsung kabur meninggalk­an Riski. Apes bagi Riski, warga bisa mengejarny­a. Maklum saja, larinya gontai. Dia masih mabuk. Mudah saja bagi warga menangkapn­ya. ”Anggota kami yang sedang patroli lalu membawa pelaku ke mapolsek,” kata Ari.

Polisi menjerat Riski dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian. Dia harus mendekam di balik jeruji besi. Seorang diri. ( bin/c17/fal)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia