Jawa Pos

Ingat Anak saat Tegur Pelajar

-

MENTARI pagi membakar semangat enam petugas Satuan Lalu Lintas Polsek Sidoarjo Kota. Mereka mengatur lalu lintas di persimpang­an Jalan Monginsidi kemarin (31/8). Beberapa pengendara kendaraan bermotor tampak berangkat ke kantor. Pengendara lainnya terlihat mengantar anakanak ke sekolah.

Salah seorang petugas yang ikut mengawasi jalannya lalu lintas pagi itu adalah AKP Nawang Dwi Agustina. Dia satusatuny­a petugas perempuan pagi itu. Sesekali dia tampak begitu serius memperhati­kan pengendara yang berlalu-lalang, seperti sedang mengincar sesuatu.

Benar saja, beberapa saat kemudian, dia melangkah dari trotoar menuju tengah jalan. Dia menghentik­an beberapa kendaraan yang sedang melintas. Sebab, pengendara tidak menggunaka­n helm, melainkan peci. ’’Kok helm? Ke ping- gir sebentar, ya?’’ pinta Nawang kepada pengendara motor.

Nawang kemudian meminta dua pemuda tersebut mengeluark­an surat-surat kendaraan. Namun, dua pemuda itu tak dapat menunjukka­n surat yang diminta. Hanya kartu pelajar SMA yang bisa mereka tunjukkan. ’’Bu, jangan tilang saya. Nanti saya dimarahi orang tua saya,’’ ujarnya memelas.

Nawang menyatakan, puluhan pelajar menangis di hadapannya sejak Januari lalu. ’’Sebenarnya tega juga kalau lihat ada yang

Jadi ingat anak sendiri,’’ ujar ibu dua anak tersebut.

Dalam sehari, Nawang dan jajarannya bisa menindak lebih dari 20 pelanggar. (jos/c19/ai)

 ??  ?? nggak pake nangis. nggak trail trail trail. trail trail trail. kan trail crosser trail, adventure.
nggak pake nangis. nggak trail trail trail. trail trail trail. kan trail crosser trail, adventure.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia