Jawa Pos

Sapi Kurban Kecemplung Sumur

-

SEMARANG – Warga Jalan Karanglo Gemah, RT 5, RW III, Kelurahan Gemah, Kecamatan Pedurungan, Jumat (1/9) pukul 07.30 kemarin dibuat heboh. Pasalnya, sapi kurban seberat 400 kg milik Masruroh yang rencananya disembelih hari ini (2/9) mendadak tercebur ke sumur sedalam 12 meter.

Masruroh menyatakan, peristiwa yang bikin gempar itu terjadi saat warga melaksanak­an salat Idul Adha. Saat itu sapi yang diikat di dekat sumur tersebut diduga stres. Ia berontak dan menendang tembok bibir sumur setinggi 1 meter. Setelah ditendang beberapa kali, tembok sumur berusia tua tersebut pun runtuh. Nahas dialami si sapi yang langsung jatuh terperosok ke sumur dalam posisi kepala di atas dan kedua kaki di bawah.

Humas Basarnas Jateng Zulhawary menyatakan, sejumlah anggota tim SAR yang datang ke lokasi langsung membantu mengevakua­si sapi tersebut. Pekerjaan itu tak mudah dilakukan karena sapi tersebut sering berontak hingga menyulitka­n proses evakuasi.

’’Setelah dipastikan ikatannya kuat, sapi itu ditarik beramairam­ai bersama warga. Ternyata berat sekali. Akhirnya, sapi tersebut dievakuasi dengan ditarik pakai mobil SAR. Alhamdulil­lah, sapi itu bisa dikeluarka­n dari sumur,’’ jelasnya.

Sorak-sorai warga pun menyambut kemunculan sapi tersebut secara perlahan. Agar tak berontak, warga yang bersiaga di bibir sumur dengan sigap menariknya ke tepi untuk menghindar­i terperosok kembali ke sumur.

’’Sapi itu kemudian disembelih di dekat sumur. Dikhawatir­kan, kalau digiring lagi ke lokasi penyembeli­han yang direncanak­an semula, sapi tersebut kembali berontak. Akhirnya, sapi itu bisa disembelih sebagai hewan kurban,’’ katanya. (hid/aro/c22/ami)

 ?? ILUSTRASI: CHIS/JAWA POS ??
ILUSTRASI: CHIS/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia