Jawa Pos

Biaya Ganti Tanggal Lebih Mahal

-

SAYA membeli dua tiket Air Asia PP Surabaya–Kuala Lumpur untuk tanggal keberangka­tan 10 Agustus dan 5 September dengan Premium Flex. Kode bookingnya KM4B3D. Kami mendapat fasilitas, yaitu bisa mengganti tanggal keberangka­tan dua kali sampai dengan dua jam sebelum keberangka­tan. Kami hanya perlu membayar apabila ada selisih harga tiket.

Singkat cerita, saya mengganti tanggal kepulangan ke Surabaya. Karena itu, saya dikenai tambahan biaya Rp 3 jutaan per orang. Alasannya, itu termasuk sistem dan biaya tambahan harus lebih tinggi daripada harga tiket yang lama.

Harga tiket saya yang lama adalah Rp 1.150.000. Ketika saya cek, kalau beli tiket baru saat itu untuk tanggal 16 Oktober, harganya Rp 1,3 juta. Seharusnya per orang hanya perlu membayar tambahan Rp 150 ribu.

Kenapa ini tambahanny­a jadi Rp 3 jutaan? Tentu saya tidak mau, karena nggak masuk akal. Masak beli baru lebih murah daripada ganti tanggal? Mohon tanggapan Air Asia secepatnya, karena tiket saya berlaku sampai 5 September. YAYUK KHIOE, Nginden Intan Timur, Surabaya, 087755872x­xx

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia