Jawa Pos

Coutinho Hanya Butuh Kenyamanan

-

PHILIPPE Coutinho masih memendam kekecewaan lantaran keinginann­ya bergabung dengan Barcelona selalu terganjal. Namun, Coutinho melampiask­an kekesalan itu dengan cara yang elegan. Yakni, membuat gol cantik ke gawang Ekuador dan sekaligus membantu Brasil meraih kemenangan 2-0.

Gol Coutinho lahir pada menit ke-76 atau 18 menit setelah masuk menggantik­an Renato Augusto. Penggawa Liverpool itu berhasil mengoyak gawang Ekuador setelah menerima umpan sundulan dari Gabriel Jesus. Memang, kemenangan tersebut tak berpengaru­h bagi Brasil. Sebab, tim Samba –julukan timnas Brasil– sudah memastikan lolos putaran final Piala Dunia 2018. Namun, bagi Coutinho, gol tersebut sangat penting bagi kelangsung­an karirnya. ”Saya sangat senang karena dia mencetak gol meski tengah mengalami saat-saat berat dalam karirnya,” ujar kapten Brasil Neymar Jr seperti dikutip Liverpool Echo. ”Dia membantu kami untuk menang. Tim ini juga semakin padu dan akan terus membaik,” lanjut pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu.

Belum jelasnya masa depan Coutinho disesalkan Tite. Pelatih timnas Brasil tersebut mengingatk­an, Coutinho bisa gagal masuk skuadnya di Piala Dunia 2018 jika belum mendapatka­n kepastian klub mana yang akan dibela. Tite pun menyaranka­n Coutinho agar memilih klub yang membuat dirinya merasa nyaman. ”Saya tak akan membahas Coutinho dari aspek finansial,” kata Tite kepada Sport. ”Kita punya realitas yang berbeda. Jika bicara Coutinho, saya hanya menyaranka­n, pergilah di tempat yang menurutmu nyaman. Jika itu Liverpool, saya hanya bilang oke. Jika yang lainnya, oke juga,” paparnya. (io/c10/bas)

 ?? PILAR OLIVARES/REUTERS ?? MASIH TAJAM: Philippe Coutinho (kanan) meluapkan kegembiraa­n setelah membobol gawang Ekuador.
PILAR OLIVARES/REUTERS MASIH TAJAM: Philippe Coutinho (kanan) meluapkan kegembiraa­n setelah membobol gawang Ekuador.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia