Jawa Pos

Pengalaman Pertama Naik Kereta

-

NAMANYA juga Jakarta, ya macet di manamana. Apalagi saat sore dan menjelang libur panjang akhir pekan. Akibatnya, sulit memprediks­i durasi waktu yang dibutuhkan untuk perjalanan dari satu lokasi ke lokasi lain. Apalagi dari Senayan, Jakarta, ke Bekasi.

Itulah situasi yang dialami striker timnas Indonesia Boaz Solossa pukul 16.00 WIB pada Kamis ( 31/ 8). Kapten Persipura Jayapura itu punya agenda meeting dengan skuad timnas dan latihan di Stadion Patriot, Bekasi. Masalahnya, mobil jemputanny­a tidak datang- datang. Padahal, dia sudah menunggu selama dua jam. ’’

Waduh, bagaimana ini. Padahal, saya harus sampai ke Bekasi sebelum pukul lima sore,’’ kata Boaz kepada Anthony, salah seorang rekan ’’ yang menemaniny­a selama di Jakarta. Bagaimana kalau naik kereta saja. Sebab, kalau naik mobil ke Bekasi, pasti macet dan butuh waktu lebih dari dua jam,’’ kata Anthony.

Boaz langsung setuju dengan saran rekannya itu. Mereka menuju ke Stasiun Palmerah, kemudian transit di Stasiun Manggarai, lantas menuju ke Bekasi. Sialnya, sore itu penumpang kereta membeludak karena bertepatan sehari menjelang libur Idul Adha. Terpaksa, dia pun berdesakan dan berdiri di kereta komuter. ’’

Itu pengalaman saya naik kereta. Tapi, hidup ini perjuangan. Apa pun harus dilewati,’’ ucapnya. Selama perjalanan, Boaz berupaya menutupi wajahnya dengan topi. Namun, tetap saja banyak penumpang lain yang mengenali. Akhirnya, dia sibuk diajak foto bareng. Semoga tidak kelelahan sebelum melawan timnas Fiji. (ben/c15/ham)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia