Jawa Pos

Tiga Kali Curi Kabel Telekomuni­kasi

-

SURABAYA – Unit Reskrim Polsek Tegalsari mencokok pelaku pemutusan kabel telekomuni­kasi di area Kedung Klinter pada Kamis malam (31/8). Pelakunya bernama Dwi Bagus Satrio. Dia nekat memotong dan mencuri kabel belasan meter.

Kapolsek Tegalsari Kompol Noerijanto menyatakan, aksi yang sangat meresahkan tersebut diketahui warga sejak Rabu malam (30/8). Namun, saat itu warga memilih melaporkan hal tersebut ke polisi. Sebab, warga menduga pelaku akan beraksi kembali. ”Waktu itu baru 10 meter kabel yang terputus. Pasti main lagi karena ada sisa 5 meter,” katanya.

Dugaan tersebut tidak meleset. Bagus beraksi lagi pada hari kedua. Tepatnya, sekitar pukul 23.30. Modusnya, dia berpura-pura menjadi teknisi dan memanjat tiang.

Namun, baru sepuluh menit beraksi, dia langsung diteriaki warga bersama petugas yang sudah menunggu di bawah tiang. Bagus tidak berkutik. Saat turun, dia langsung diborgol dan diamankan menuju Mapolsek Tegalsari.

Berdasar pengakuan pelaku, dia baru tiga kali memotong kabel telekomuni­kasi. Yakni, dua kali di area Pasar Kembang dan sekali di area Kedung Klinter. ( mir/c20/fal)

 ?? MIRZA AHMAD/JAWA POS ?? BUTUH UANG: Pelaku pencurian kabel diamankan di Mapolsek Tegalsari.
MIRZA AHMAD/JAWA POS BUTUH UANG: Pelaku pencurian kabel diamankan di Mapolsek Tegalsari.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia