Jawa Pos

Sosor Truk, Tiga Nyawa Melayang

-

KECELAKAAN maut terjadi di ruas jalan tol Waru–Juanda kemarin dini hari (1/9). Pikap Mitsubishi hitam bernopol N 9901 T menabrak bagian belakang truk yang belum diketahui identitasn­ya. Setelah kejadian, sopir truk langsung kabur.

Padahal, kejadian itu berakibat fatal. Sopir dan dua penumpang pikap yang duduk di bagian depan meninggal seketika di lokasi kejadian.

Berdasar informasi, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 02.00. Salah seorang korban tewas adalah Haerul Imam, 31, sopir pikap. Dua penumpang lainnya adalah Syarif, 25, dan Rudi, 30. Ketiganya merupakan warga Kecamatan Prigen, Pasuruan. Mereka duduk berdamping­an di bangku depan.

Saat kejadian, truk melaju di depan pikap. Jarak kedua kendaraan tidak terlalu jauh. Dua kendaraan itu sama-sama mengarah ke Bandara Juanda dari arah Waru. Setelah melintasi Kilometer 31, pikap hendak mendahului truk. Kondisi jalan tol saat itu lengang.

’’Tapi, si sopir (Haerul, Red) sepertinya ngantuk dan akhirnya nabrak bagian belakang truk,’’ kata Kasatlanta­s Polresta Sidoarjo Kompol Wahyu Endrajaya.

Polisi yang tiba di lokasi kejadian mendapati bahwa sopir dan dua penumpang pikap sudah tewas. Jenazah ketiganya lantas dievakuasi ke RSUD Sidoarjo.

Petugas sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hasilnya, tidak ditemukan tandatanda pengereman dari pikap. Hal itu memperkuat dugaan bahwa sopir pikap mengantuk.

Wahyu mengimbau pengendara selalu menaati aturan dan berkendara dengan santun. Selain itu, pengendara sebaiknya berhenti sejenak kalau mengantuk. ’’Menepi dulu. Sayangi diri sendiri,’’ ucapnya. (jos/c18/pri)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia