Jawa Pos

Benar-Benar Menguji Mental

-

PENGALAMAN menarik di Mandiri Gran Fondo Jawa Pos Tondano 2017 ini bagi saya adalah bisa tetap menempel peloton 1 dari start sampai finis. Saya senang sekali. Bukan hanya itu, saya bahkan bisa ngebalap lakilaki di tanjakan. Hahaha..

Suatu tantangan tersendiri buat saya bisa menaklukka­n rute di Tondano tanpa dievakuasi. Alhamdulil­lah, apalagi buat newbie kayak saya yang baru ikut gowes kurang lebih delapan bulan. Masih baru.

Saya cukup bangga bisa menaklukka­n tanjakan-tanjakan di Tondano yang katanya merupakan rute terberat sepanjang sejarah penyeleng garaan Jawa Pos Cycling. Hahaha. Rolling rute terakhir pun bener-bener ” mental toughness”! Cuaca sudah panas, rolling-nya pun sempat-sempat- nya saya hitung.

Jumlahnya delapan kali rolling plus tanjakan di Patung Yesus Memberkati. Bener-bener top banget. Bahkan, menuju garis finis pun masih aja dikasih tanjakan. Tapi puaasss banget. Pesan saya untuk tahun depan, personel di tiap titik tikungan ditambah. Soalnya, tikunganny­a tajam banget dan jujur saya agak takut lewat turunan. (*)

 ??  ?? DIKA KAWENGIAN/JAWA POS Vee Gusti Peserta dari komunitas Bintaro Loop Jakarta, ibu rumah tangga
DIKA KAWENGIAN/JAWA POS Vee Gusti Peserta dari komunitas Bintaro Loop Jakarta, ibu rumah tangga

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia