Jawa Pos

Sulit Gapai Caps Ke-134

-

WESLEY Sneijder tampil buruk saat Belanda dibantai Prancis 0-4 di Stade de France Jumat lalu (1/9). So, impian Sneijder untuk menggapai caps ke-134 malam nanti bakal sulit. Apalagi, desakan dari media agar pelatih Dick Advocaat tak memakai tenaganya sangat kuat.

’’Dia bahkan tak mampu mengalahka­n satu pun pemain Prancis ( ketika berduel) dan sering tumbang. Semua harus diakhiri. Untuk peran nomor 10, dia sudah mati (tidak lagi berkontrib­u- si),’’ kritik Sporza, salah satu media di Belanda.

Aad de Mos, media Belanda lainnya, juga mengkritis­i pemain Nice tersebut. ’’Kami sudah munculkan tanda tanya, layakkah dia kembali dipercaya (menghadapi Bulgaria),’’ sebut Aad de Mos. Benar saja. Sebagaiman­a dilansir NOS, dalam sesi latihan terakhir kemarin (2/9) di Rotterdam, bukan Sneijder yang dicoba Advocaat di posisi nomor 10.

Advocaat memilih Tonny Vilhena di belakang Vincent Jans- sen. Meski berusia 22 tahun dan baru mencatat lima gelandang Feyenoord itu lebih memiliki power ketimbang Sneijder. Sebagaiman­a dilansir Voetbalzon­e, Henk Spaan, kolumnis di Het Parool, menyebutka­n bahwa era Sneijder sudah habis. ’’ Vilhena telah men jawabnya. Dia berani bertarung dengan Paul Pogba serta mempunyai dan energi untuk lebih mengancam pertahanan lawan,’’ kata Spaan dalam tulisannya. (ren/c18/bas)

 ?? CHRISTOPHE SIMON/AFP PHOTO GRAFIS: ANDREW/JAWA POS ?? caps, power matchday major tournament? matchday playoff? runner-up Football Oranje. caps
CHRISTOPHE SIMON/AFP PHOTO GRAFIS: ANDREW/JAWA POS caps, power matchday major tournament? matchday playoff? runner-up Football Oranje. caps

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia