Jawa Pos

Penuhi Janji Masuk Lapangan

-

JACK Peachey sedang menikmati sisa liburan musim panasnya di Malta. Dia pun tak membuang kesempatan menyaksika­n kualifikas­i Piala Dunia 2018 antara tuan rumah Malta yang menjamu Inggris kemarin (2/9). Siapa sangka, laga yang dimenangi Inggris dengan skor 4-0 tersebut jadi momen spesial bagi Peachey.

Hal itu tak lepas dari ulah Peachey yang menyerbu lapangan. Dia melakukann­ya karena memenuhi janjinya di media sosial sebelum pertanding­an. ”Sebanyak 400 retweets dan saya akan menjadi penyerbu lapangan laga antara Malta versus Inggris,” tulis Peachey di Twitter.

Gayung bersambut. Dunia maya memberikan apa yang diminta Peachey. Lebih dari 400 orang me- retweet ide Peachey itu. Dan, Peachey pun pantang ingkar janji. Saat pertanding­an memasuki menit ke-69, dia berlari masuk ke lapangan dan memeluk penyerang Inggris Marcus Rashford.

Gara-gara aksi nekat tersebut, Peachey diamankan polisi Malta. Selanjutny­a, Peachey diserahkan kepada yurisdiksi Inggris untuk ditindakla­njuti secara hukum. (dra/c25/ca)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia