Jawa Pos

Peluang Bawa Tiga Gelar Juara

Semua dari Nomor Ganda

-

PUNE – Indonesia berpeluang panen gelar saat tampil di Turnamen India Junior Internatio­nal Grand Prix 2017. Pada turnamen yang berlangsun­g di Pune, India, itu, wakil-wakil In do nesia mengisi final di seluruh nomor ganda. Ganda campuran, ganda putri, dan ganda putra.

Unggulan teratas di nomor ganda campuran Rinov Rivaldy/ Angelica Wiratama menjadi pa sangan pertama yang lolos ke partai pemungkas. Tadi malam di PE Society’s Modern PDMBA Sports Complex, Pune, India, mereka berhasil menang duel sesama pasangan Indonesia dengan mengalahka­n Yeremia Erich Yoche Yacob/Ribka Sugiarto dengan skor 21-15, 21-13.

’’Belajar dari pertanding­an sebelumnya, kami enggan berspekula­si dengan permainan lawan,’’ kata Rinov saat dihubungi dari Jakarta. ’’Kami langsung fokus dengan permainan dan berambisi untuk merebut banyak poin untuk memenangka­n game pertama. Strategi itu pula yang kami terapkan di game kedua dan akhirnya menang,’’ beber dia.

Indonesia seharusnya berpeluang memanggung­kan all Indonesian final di ganda campuran. Sayang, pasangan Indonesia yang lain, Rehan Naufal Kusharjant­o/Siti Fadia Silva Ramadhanti, kalah oleh Takuma Obayashi/Natso Saito, 19-21, 16-21.

Nah, pasangan lain yang ikut meraih tiket ke partai final adalah ganda putri Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Siti Fadia yang gagal di ganda campuran tidak mau menuai kegagalan di ganda putri. Pasangan Agatha/Siti menumbangk­an pasangan tuan rumah Simran Singhi/Ritika Thaker dengan skor 21-14, 2119. Di partai final, mereka akan berhadapan dengan wakil Korea Min Ji Kim/Ah Yeong Seong yang menjadi unggulan pertama dalam event tersebut.

Kesempatan meraih gelar juara juga datang dari nomor ganda putra yang dihuni Rehan Naufal Kusharjant­o/Rinov Rivaldy. Pada semifinal terakhir tadi malam, mereka menuai kemenangan atas unggulan kedua Wachirawit Sothon/ Natthapat Trinkajee (Thailand) 21-15, 21-7. Pada final hari ini, mereka kembali berhadapan dengan wakil Thailand, Pacharapol Nipornram/Kunlavut Vitidsarn. (ben/c4/ady)

 ?? PBSI ?? KANS BESAR: Ganda putra Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama melaju ke partai puncak India Junior Internatio­nal Grand Prix 2017.
PBSI KANS BESAR: Ganda putra Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama melaju ke partai puncak India Junior Internatio­nal Grand Prix 2017.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia