Jawa Pos

Dominan, Majka Raih Victory Perdana

-

SIERRA DE LA PANDERA – Tanjakan Sierra de la Pandera memberikan siksaan besar bagi para peserta Vuelta a Espana. Namun, posisi teratas tak ber- ubah. Pembalap Te am Sky masih akan mengenakan etape ke-15 hari ini.

Pembalap Bora-Hansgrohe Rafal Majka sukses menguasai balapan etape ke-14. Lomba berakhir setelah para pembalap melintasi tanjakan terakhir sepanjang 15 km di kawasan Sierra de la Pandera. Majka memanfaatk­an break yang dia lakukan sejak 25 km pertama lomba.

Pembalap Polandia tersebut tampil sangat dominan. Dia finis terdepan, terpaut 27 detik dari pembalap terdekat, yakni Miguel Angel Lopez (Astana).

Hasil itu sekaligus membuat Majka memperoleh kemenangan etape pertamanya di Vuelta a Espana sepanjang karir. Dia mengakhiri etape 14 tersebut dengan catatan waktu 4 jam 42 menit 10 detik. ’’Aku datang dengan sangat percaya diri. Kakiku berada dalam kondisi terbaik. Rekan-rekan setimku juga melakukan tugas dengan sangat apik,” ucap pembalap 27 tahun tersebut dilansir Cyclingnew­s.

Lopez yang finis di posisi kedua diikuti di Vincenzo Nibali (Bahrain-Merida) yang finis ketiga dengan catatan terpaut 31 detik dari Majka. Froome finis nyaris bersamaan dengan Nibali. Namun, Nibalilebi­hdulu,yangmembua­tpembalap Italia itu meraih bonus waktu terakhir.

Hasil tersebut sekaligus membuat Froome mempertaha­n jersey merah sebagai penguasa klasemen GC yang dia raih sejak etape ketiga. Pembalap 32 tahun itu kini masih bertengger di puncak klasemen. Nibali menempel ketat di posisi kedua dengan terpaut 55 detik.

Sebelum menjalani rest day kedua besok, hari ini para pembalap kembali dihajar dengan rute pegunungan. (irr/c17/ady)

 ??  ?? general classifica­tion (GC) hors categorie
general classifica­tion (GC) hors categorie
 ??  ?? red jersey
red jersey

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia