Jawa Pos

JPL Korem Masih Buka-Tutup

-

SURABAYA – Penutupan jaringan perlintasa­n langsung (JPL) yang dilakukan dinas perhubunga­n (dishub) dan PT KAI Persero Daop VIII belum sempurna. Baru empat di antara lima JPL di sepanjang Jalan Ahmad Yani yang ditutup. Masih satu lokasi yang dibuka dan dilewati kendaraan.

Lokasi JPL itu berdekatan dengan markas Komando Resor Militer (Korem) 084/Bhaskara Jaya. Hingga kini, JPL tersebut masih diberlakuk­an buka tutup. Hanya pada pukul 22.00 JPL ditutup total. Selanjutny­a, pukul 05.00, JPL yang menjadi penghubung beberapa gedung dan kantor di wilayah Siwalanker­to itu dibuka.

Kabid Angkutan Dishub Tundjung Iswandaru mengaku belum ada titik temu antara korem, pemkot, dan PT KAI Persero Daop VIII. Karena itu, pengoperas­ian JPL masih menggunaka­n sistem lama. Yakni, dibuka pada siang hingga malam. ”Di luar waktu tersebut, JPL ditutup,” katanya.

Tundjung pun mengakui, penutupan JPL itu tidak bisa dipaksakan. Sebab, jalur tersebut merupakan penghubung ke Jalan Ahmad Yani. Apabila jalan ditutup, kendaraan akan mengarah ke perlintasa­n pabrik paku. (riq/c25/oni)

 ?? HANUNG HAMBARA/JAWA POS ?? BERBAHAYA: Jaringan perlintasa­n langsung (JPL) di dekat Makorem 084/Bhaskara Jaya Jalan A. Yani belum ditutup total.
HANUNG HAMBARA/JAWA POS BERBAHAYA: Jaringan perlintasa­n langsung (JPL) di dekat Makorem 084/Bhaskara Jaya Jalan A. Yani belum ditutup total.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia