Jawa Pos

Pakai SS untuk Tambah Stamina

-

SURABAYA – Minimnya pendidikan yang ditempuh membuat Vano Ilyas dan Alvian Dhani harus bekerja seadanya. Putus sekolah sejak SD membuat mereka menjadi kuli panggul. Tenaga fisik yang terkuras mengakibat­kan mereka cepat lelah setelah bekerja. Sabu-sabu (SS) pun menjadi solusi penambah stamina.

Vano merupakan teman kerja Alvian di sebuah toko sembako. Memindahka­n barang dari truk ke gudang membuat mereka cepat lelah. Saat istirahat siang, tebersit di pikiran Alvian untuk membeli SS di Jalan Sidorame dekat Pasar Sidotopo.

Layaknya dopping, SS bisa membuat tubuh jadi fit seketika. Namun, mahalnya sepoket serbuk putih tersebut membuat pria 23 tahun itu berpikir ulang. ’’Saya ngajak Vano buat beli bareng. Saya hanya punya Rp 100 ribu di kantong,’’ ujarnya.

Vano kebetulan juga lagi kantong kering. Hanya ada Rp 50 ribu di dompetnya. ’’ Niatnya mau saya buat beli makan sama rokok,’’ tutur remaja 18 tahun tersebut. Vano yang tergiur akhirnya menuruti ajakan Alvian. Mereka menuju tempat langganan membeli paket hemat SS. ( han/ c22/ ano)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia