Jawa Pos

Rawat Diri sambil Temani Buah Hati

-

GRESIK – Merawat diri dan mengasuh anak samasama penting. Dua hal itu sulit ditinggalk­an kaum hawa yang memilih menjadi ibu rumah tangga. Nyalon di rumah menjadi pilihan.

”Lebih praktis. Tinggal call terapisnya buat ke rumah,” ujar Nanda Suprayitno, penggagas grup arisan sosialita Reege Kota Pudak. Dia sudah menikmati jasa layanan home treatment dalam lima tahun terakhir.

Apa asyiknya nyalon di rumah? Perempuan 32 tahun itu mengaku mendapat banyak keuntungan. Tidak perlu mengantre. Suasananya sangat privat. Yang juga penting, bisa nyambi mengasuh buah hati.

”Enak banget pokoknya. Konsentras­i terapisnya juga nggak terpecah. Kan cuma ngurus aku,” imbuhnya, lantas tertawa. Nanda pun menikmati creambath, hair mask, hingga pewarnaan rambut. Treatment bisa dilakukan tiga hingga empat kali sebulan.

Kemarin (2/9), Nanda menikmati home treatment sambil menemani putranya, Al Rasyid, mempelajar­i bahasa Inggris. Bocah 5,5 tahun tersebut tengah gemar membaca dan menghafal kosakata baru.

Nanda juga bisa memantau Al Rasyid saat bermain di dalam rumah. Tepatnya di kawasan Perumahan Pongangan Indah (PPI). ”Bayangkan kalau harus treatment ke salon. Susah sekali,” katanya.

Rahmad Saputra, terapis langganan Nanda, mengaku sering melayani kaum hawa Kota Pudak yang memiliki waktu terbatas. Mereka sulit pergi ke salon. ’’Lebih simpel dan homey. Semua bahan treatment saya yang bawa,’’ terangnya. Pelanggan salon rumah tinggal menyediaka­n kaca, aliran listrik, dan air. Pelayanan pun komplet. (hay/c18/roz)

 ?? NURUL KOMARIYAH/JAWA POS ??
NURUL KOMARIYAH/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia