Jawa Pos

Moonvine, Kolaborasi Dua Desainer

-

SURABAYA – Sahabat dipertemuk­an oleh kesamaan minat. Satu selera, satu style, satu tujan dari dua ide. Kolaborasi dua fashion

influencer, Vallen Amijo dan dan Lily Stephanie, menghasilk­an karya menawan. Mereka menamai karyanya, Moonvine, yang merupakan seri fashion dan aksesori.

Menjadi fashion influencer, sudah tidak perlu ditanya lagi mengenai gaya berpakaian. Hal itu menjadi salah satu daya tarik Lily maupun Vallen. Mereka pun memiliki ribuan

followers di medsos. Terbiasa dijadikan model untuk berbagai brand

fashion, Lily dan Vallen putar haluan ke balik kamera. Karya pertama mereka terinspira­si dari keindahan bunga moonvine yang hanya mekar malam hingga pagi.

Kisah Vallen menciptaka­n aksesori berawal dari kesibukann­ya setelah memiliki anak pertama. Vallen sempat menjadi koki dan mengelola restoran. Setelah melahirkan dan memutuskan menjadi ibu rumah tangga, dia mencari kesibukan dengan membuat aksesori. ’’Aku bisa buat aksesori sama urus anakku. Soalnya, kalau ditinggal-tinggal, kasihan,’’ ucap pemilik brand aksesori Chromatiq Indonesia itu.

Karakter aksesori buatan Vallen banyak menggunaka­n warna monokrom. Warna tersebut memang tidak bisa lepas dari style sehari-hari yang dia kenakan. Perempuan 30 tahun itu menggunaka­n material seperti rantai dengan warna silver, hitam, dan putih. Bentuk bunga

moonvine yang sedang merekah hadir mendetail. Sentuhan warna emas disematkan pada beberapa model aksesori.

Detail aksesori milik Vallen berpadu manis dengan rancangan simpel dari Lily Stephanie. Karakter desainer yang pernah mengikuti Ciputra World Fashion Week 2016 tersebut memang lekat dengan clean cutting. Potongan lurus dia terapkan pada kain scuba dan satin. Hasilnya, siluet simpel dari baju ready-to-wear tampak nyaman dan fit dikenakan para model. Lily tidak banyak mengubah karakterny­a pada koleksi kesembilan tersebut. ’’Aku kali ini hanya main dengan dua warna, yakni biru elektrik dan putih,’’ tuturnya kala ditemui kemarin (2/9). Tengok model Indo Yasmien. Loose

dress berwarna biru milik Lily Stephanie elegan bersanding dengan kalung rantai dan bunga-bunga. Detail aksesori merupakan paduan dari swarovski, mutiara, dan beberapa kain. ’’Nuansa biru membawa suasana sejuk dari warna langit,” tambah Lily. (esa/c4/nda)

 ?? GALIH COKRO/JAWA POS ?? BUNGA MENGINSPIR­ASI: Dari kiri, Indo Yasmien, Vallen Amijo, Lily Stephanie, serta Nandya Zaphira. Yasmien maupun Nandya mengenakan busana dan aksesori simpel karya Vallen-Lily dengan inspirasi bunga moonvine yang hanya mekar malam hingga pagi.
GALIH COKRO/JAWA POS BUNGA MENGINSPIR­ASI: Dari kiri, Indo Yasmien, Vallen Amijo, Lily Stephanie, serta Nandya Zaphira. Yasmien maupun Nandya mengenakan busana dan aksesori simpel karya Vallen-Lily dengan inspirasi bunga moonvine yang hanya mekar malam hingga pagi.
 ??  ??
 ?? GALIH COKRO/JAWA POS ?? PUTIH: Kalung manik-manik simpel.
GALIH COKRO/JAWA POS PUTIH: Kalung manik-manik simpel.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia