Jawa Pos

Lolos Playoff, Terima Bonus Rp 39 Miliar

-

SELANDIA Baru memang belum memastikan lolos ke playoff kualifikas­i Piala Dunia 2018. Namun, kemenangan 6-1 atas Kepulauan Solomon di leg pertama babak final zona Oseania pada Sabtu (2/9) membuat segalanya lebih mudah. Leg kedua pada Rabu mendatang (6/9) berlangsun­g di Honiara, Kepulauan Solomon.

Nah, agar laju tim asuhan Anthony Hudson itu lebih mulus, Federasi Sepak Bola Selandia Baru (NZF) sudah menyiapkan bonus. NZF menyiapkan anggaran USD 3 juta (sekitar Rp 39 miliar) jika Selandia Baru bisa lolos playoff. Bonus tersebut berasal dari hak siar yang mencapai USD 2 juta (sekitar Rp 26 miliar). Sisanya diambil dari kas NZF.

Memang, lawan yang dihadapi pada partai playoff nanti sangat berat. Sesuai dengan regulasi, juara zona CONCACAF harus melakoni partai playoff melawan peringkat kelima zona Conmebol yang saat ini ditempati Argentina. Namun, siapa pun lawannya, NZF telah menyiapkan bonus miliaran rupiah.

’’ Kami selalu ingin menjadi kuat, tampil agresif, dan mengendali­kan permainan. Itulah yang selalu kami camkan di setiap pertanding­an hing ga pertanding­an benarbenar sudah selesai,’’ ujar Hudson kepada Stuff.

NZF juga sudah menyiapkan venue untuk laga leg pertama playoff pada 6 November mendatang. Ka barnya, mereka telah menunjuk Wellington sebagai venue leg per tama. Wellington berpenga laman mengadakan pertanding­an playoff kualifikas­i Piala Dunia 2010. Saat itu Selandia Baru mengha dapi Bahrain dan tiket laga tersebut terjual habis.

’’Satu hal yang menguntung­kan, saat ini kami bisa berkumpul lebih lama dengan pemain. Memang, ada beberapa pemain yang tak punya banyak waktu untuk berada di Selandia Baru. Jadi, ada baiknya jika sering berkumpul,’’ papar Hudson. ‘’Aklimatisa­si juga lebih mudah sejak saya menangani timnas U- 23,’’ timpalnya. (io/c14/bas)

 ?? NEWSHUB ?? SUDAH DEKAT: Chris Wood (tengah) merayakan golnya ke gawang Kepulauan Solomon Sabtu lalu (2/9). Dia mencetak hat-trick di laga tersebut.
NEWSHUB SUDAH DEKAT: Chris Wood (tengah) merayakan golnya ke gawang Kepulauan Solomon Sabtu lalu (2/9). Dia mencetak hat-trick di laga tersebut.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia