Jawa Pos

Kate Hamil Royal Baby Ketiga

-

LONDON – Kelucuan Pangeran George dan Putri Charlotte sepertinya segera tersaingi. Sebab, mereka akan punya adik lagi. Kemarin, Kensington Palace mengumumka­n kehamilan Kate Middleton. Istri Pangeran William tersebut mengandung anak ketiga. Usia kandungann­ya diperkirak­an masih di bawah 12 pekan. Sama seperti kehamilan sebelumnya, kali ini Kate menderita hyperemesi­s gravidarum, yaitu mual berlebihan.

’’Duchess of Cambridge tengah dirawat di Kensington Palace.’’ Bunyi pernyataan dari pihak Istana Kensington kemarin (4/9). Beredar spekulasi, Duchess yang berusia 35 tahun itu dipaksa mengumumka­n kehamilann­ya sejak dini karena kondisi mual berlebihan­nya. Kate dipastikan tidak bisa menjalanka­n tugas-tugas kerajaan karena kondisinya. Jadwal kehadirann­ya di Hornsey Road Children’s Centre, London, kemarin juga langsung dibatalkan.

Pada Desember 2012, saat hamil Pangeran George, Kate bahkan sempat dilarikan ke rumah sakit karena mualnya tersebut. Setelah itu, kerajaan baru mengumumka­n bahwa pasangan Duke dan Duchess of Cambridge bakal memiliki anak pertama. Hal serupa terjadi saat mengumumka­n kehamilan Charlotte pada September 2014. Seperti saat ini, Kate tak bisa ke manamana dan dirawat di istana. Kondisi hyperemesi­s gravidarum terjadi pada 1 di antara 200 kehamilan. Jika tidak ditangani dengan baik, ibu hamil bakal mengalami dehidrasi.

Kate dan William seharusnya melakukan lawatan ke luar negeri dalam waktu dekat. Belum diketahui apakah kondisi fisik Kate memungkink­an untuk ikut. Tahun pelajaran baru untuk sekolah George juga segera dimulai. Kate tentu ingin mengantark­an putra sulungnya yang kini berusia 4 tahun itu. Tapi, sekali lagi, semua bergantung kondisi Kate nanti.

Terlepas dari masalah mual berlebihan itu, Istana Kensington menegaskan bahwa keluarga William dan Kate sangat senang dengan kehamilan tersebut. Anak itu nanti menjadi cicit keenam Ratu Elizabeth II. Dia juga menjadi penerus takhta kelima kerajaan Inggris. Yaitu, setelah Pangeran Charles, Pangeran William, Pangeran George, dan Putri Charlotte.

Sebagai anak ketiga, peluang untuk memimpin kerajaan Inggris memang kecil. Dia harus melewati kakek, ayah, serta dua saudaranya lebih dulu. Tapi, peluang itu tetap ada. Ucapan selamat atas kehamilan Kate juga terus mengalir. Salah satunya dari PM Theresa May. ’’Ini adalah berita yang luar biasa. Selamat untuk Duke dan Duchess of Cambridge,’’ cuit May di akun Twitter- nya. (Reuters/BBC/sha/c17/any)

 ?? EFE/STR UK AND IRELAND OUT/EPA ??
EFE/STR UK AND IRELAND OUT/EPA
 ?? REUTERS ?? SAYANGNYA MAMA: Kate Middleton menenangka­n Putri Charlotte, sementara Pangeran William menuntun Pangeran George sebelum mereka masuk pesawat dan terbang meninggalk­an Hamburg, Jerman, Juli lalu. Charlotte segera menjadi anak tengah karena sang ibu...
REUTERS SAYANGNYA MAMA: Kate Middleton menenangka­n Putri Charlotte, sementara Pangeran William menuntun Pangeran George sebelum mereka masuk pesawat dan terbang meninggalk­an Hamburg, Jerman, Juli lalu. Charlotte segera menjadi anak tengah karena sang ibu...
 ?? AFP PHOTO ??
AFP PHOTO

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia