Jawa Pos

Tertangkap, Pembunuh Pegawai BNN Pura-Pura Linglung

-

NONGSA – Polisi akhirnya menemukan persembuny­ian Abdul Malik Azis, pembunuh istrinya yang juga pegawai BNN pusat, Indria Kameswari, di Bengkong Sadai pada Minggu (3/9) pukul 23.30. Dari pemeriksaa­n awal pihak kepolisian, Azis berada di Batam sejak Sabtu (2/9). Selama di Batam dia bersembuny­i di rumah kakak iparnya. ’’Kami hanya mem- back

up saja atas permintaan Polres Bogor. Hari ini juga (kemarin, Red) dibawa langsung ke Bogor sekitar pukul 11.00,’’ kata Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdia­n Senin (4/9).

Bukan hanya Azis yang dibawa petugas Polres Bogor, tapi juga kakak iparnya yang menyembuny­ikan keberadaan Azis. Sebab, dari pemeriksaa­n sementara, kakak ipar tersebut mengetahui bahwa Azis sedang dalam masalah. ’’Pendalaman penyelidik­an itu Polres Bogor yang menangani,’’ tuturnya.

Untuk dapat melarikan diri dan mengelabui petugas, Sam menyatakan, Azis menggunaka­n KTP palsu hingga akhirnya sampai ke Batam. Dia pergi setelah menembak punggung istrinya. Sam enggan menuturkan motif pembunuhan yang dilakukan Azis.

’’Penyidikan dilakukan Polres Bogor. Kami hanya menangkapn­ya. Tapi, saya rasa hal tersebut sedang dalam pengusutan,’’ ujarnya.

Selain itu, Sam mengungkap­kan, saat ditanyai Azis berpura-pura seperti orang linglung. ’’Dia pura-pura bingung gitu,’’ tuturnya.

Penangkapa­n yang dilakukan jajaran Polda Kepri itu dipimpin langsung oleh Kasubdit III Ditreskrim­um Polda Kepri AKBP Aris Rusdiyanto. Juga dibantu tim reserse Polres Bogor dan petugas BNN.

Sebanyak 32 orang dikerahkan untuk menangkap Azis. Menurut Sam, dari informasi yang diketahuin­ya, Azis bekerja sebagai debt collector. (ska/c22/ami)

 ?? INSTAGRAM ?? Indria Kameswari
INSTAGRAM Indria Kameswari

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia