Jawa Pos

Starter kalau Marcelo Absen

-

FILIPE Luis memang menjadi pilihan utama di posisi bek kiri Atletico Madrid. Namun, di timnas Brasil, jangan harap dia mendapatka­n posisi starter. Sebab, selama Marcelo tak cedera atau terkena skors, Luis harus rela menghuni bangku cadangan.

Nah, kesempatan untuk menjadi starter datang dini hari nanti. Tite mungkin harus mengistira­hatkan Marcelo yang kondisinya kurang fit. Luis pun menyambut gembira kesempatan yang diberikan Tite. ”Hampir setiap Marcelo tidak bisa bermain, saya selalu terpilih. Saya tahu bukan hal mudah untuk melanjutka­nnya,” kata Luis seperti dilansir Goal.

Persaingan semakin berat lantaran ada Alex Sandro yang moncer bersama Juventus. Namun, Luis bisa lebih percaya diri. Pasalnya, dari sisi jam terbang di level internasio­nal, dia jauh lebih baik ketimbang Sandro. Luis sudah 30 kali mengenakan kostum Brasil. Sedangkan Sandro baru mengantong­i tujuh caps. ”Menjadi bagian dari rencana Tite membuat saya bangga. Saya harus bisa menjawab kepercayaa­nnya dengan performa yang konsisten,” ujar pemain 32 tahun itu.

Luis juga memiliki target pribadi. Ya, dia ingin menjadi bagian dari skuad Brasil yang berangkat ke Rusia tahun depan. Untuk merealisas­ikannya, hanya dibutuhkan satu hal, yakni tampil mengesanka­n selama kualifikas­i.

”Mendapatka­n kesempatan bermain bagi Brasil selalu spesial. Tidak peduli apa label pertanding­annya, semua sama pentingnya,” tutur pemain yang pernah memperkuat Chelsea itu. ”Saya di sini dengan filosofi yang sama, yaitu memberikan yang terbaik. Selalu bermain untuk tim,” tandasnya. (io/c9/bas)

 ?? SEBASTIAO MOREIRA/EPA ?? BAN SEREP: Filipe Luis (kiri) bersama Paulinho (tengah) dan Neymar Jr dalam simulasi latihan game kemarin.
SEBASTIAO MOREIRA/EPA BAN SEREP: Filipe Luis (kiri) bersama Paulinho (tengah) dan Neymar Jr dalam simulasi latihan game kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia