Jawa Pos

Cari Pengganti Herkis

-

KEBERSAMAA­N Herry Kiswanto bersama Persela Lamongan segera berakhir. Manajemen tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu mengungkap­kan bahwa Herkis –sapaan Herry Kiswanto– mengajukan pengundura­n diri secara lisan. ’’Ya, kami pertimbang­kan,’’ ujar CEO Persela Yuhronur Efendi kepada Jawa Pos Radar Lamongan kemarin (4/9).

Sesuai prosedur, Herkis harus membuat pengundura­n diri secara tertulis. ’’Yang jelas kami tidak memecat, tapi dia sendiri yang mengajukan pengundura­n diri,’’ kata pria yang juga Sekkab Lamongan itu.

Performa Persela di putaran kedua Liga 1 memang jeblok. Tidak pernah menang. Dalam lima laga, Samsul Arif dkk kalah terus. Terakhir, mereka dihajar Bali United 1-5 Minggu (3/9). Hasil mengecewak­an tersebut menjadi salah satu alasan yang disampaika­n Herkis saat mengajukan pengundura­n diri. ’’Segera dicarikan pengganti,’’ kata Yuhronur.

Persela sempat menembus empat besar di awal kompetisi. Namun, memasuki paro musim, performa Laskar Joko Tingkir drop. Persela kini harus berjuang untuk lolos dari ancaman degradasi karena hanya selisih lima angka dengan Perseru Serui yang ada di peringkat ke-16.

Suasana internal Persela pun memanas. Pemicunya adalah komentar Ivan Carlos di Instagram Persela. Pemain asal Brasil itu menulis, kalau kami tidak mengganti pelatih (Heri Kiswanto), kita akan menuju Liga 2. Manajemen Persela akan melakukan evaluasi besar-besaran. ’’Bukan hanya Carlos, tapi juga pelatih,’’ jelas sumber di internal Persela.

Bahkan, ada kabar bahwa Carlos bakal didepak. Dia dianggap menjadi pemicu situasi yang tidak kondusif. ’’Manajemen harus berpikir matangmata­ng. Toh, Carlos juga bakal absen cukup lama karena cedera,’’ paparnya. (msu/yan/rid/c15/ca)

 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ?? MENYERAH: Herry Kiswanto menyatakan mundur dari kursi pelatih kepala Persela Lamongan.
DIPTA WAHYU/JAWA POS MENYERAH: Herry Kiswanto menyatakan mundur dari kursi pelatih kepala Persela Lamongan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia