Jawa Pos

Gonzales ”Menghilang”

-

SESI latihan Arema FC di lapangan Yon Zipur, Kepanjen, Kabupaten Malang, kemarin tidak berjalan maksimal. Tujuh pemain absen. Yakni, Kurnia Meiga, Adam Alis, Ahmad Bustomi, Cristian ”El Loco” Gonzales, Hanif Sjahbandi, Bagas Adi Nugroho, dan Ahmet Atayev. Mereka absen dengan alasan beragam.

Pelatih Arema FC Joko Susilo menyatakan, Hanif izin dengan alasan kesehatan. Bagas masih menjalani pemulihan cedera. Meiga karena gejala tipes. Atayev memperkuat Timnas Turkmenist­an. Bustomi mengikuti kursus kepelatiha­n C AFC. Adam, ada urusan dengan sponsor.

Yang tidak jelas alasannya adalah Gonzales. Gethuk –sapaan Joko Susilo– mengaku belum tahu kenapa penyerang andalan Arema FC itu tidak nongol latihan. ”Mungkin sudah izin dengan manajernya sehingga tidak ikut latihan,” katanya.

Sebelumnya, Gonzales absen pada tiga sesi latihan Arema FC setelah laga melawan PSM Makassar. Yakni, pada Kamis (31/8), Sabtu (2/9), dan Minggu (3/9).

Soal absennya Gonzales, Gethuk berpikir positif. ” Ya, kalau memang ada keperluan, kami tidak bisa apa-apa. Bagaimana lagi, itu situasinya,” kata pelatih dengan lisensi A AFC tersebut.

Karena sudah kali ketiga absen latihan, Gethuk tak menjamin posisi El Loco. Apakah akan dipasang sebagai starter atau dicadangka­n. Dalam dua pertanding­an sebelumnya, El Loco memang tak bermain full time. Dia ditarik sebelum menit ke-60.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo juga tidak mengetahui alasan absennya Gonzales pada sesi latihan itu. ”Mungkin izin kepada pelatih. Tapi, mungkin, coba besok (hari ini, Red) saya hubungi dia,” katanya. (adk/muf/c24/ca)

 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ?? ADA APA?: Cristian Gonzales absen pada sesi latihan Arema FC dengan alasan tidak jelas.
DIPTA WAHYU/JAWA POS ADA APA?: Cristian Gonzales absen pada sesi latihan Arema FC dengan alasan tidak jelas.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia