Jawa Pos

Jateng Putri Pertahanka­n Tren Positif

-

SURABAYA – Setelah mengalahka­n Sulawesi Utara dengan skor 70-6 pada pertanding­an kualifikas­i hari pertama (Minggu, 3/9), Jawa Tengah mempertaha­nkan tren positif. Kemarin tim tersebut mengalahka­n Kalimantan Timur dengan skor 62-30 di GOR Kertajaya, Surabaya.

Meski kembali menang, pelatih tim putri Jateng Amatus Agung merasa ada sedikit masalah dalam timnya. ’’Hari ini (kemarin, Red) mood anak-anak sedang bermasalah. Banyak diam satu sama lain sehingga tidak ada komunikasi dalam tim. Agak berantakan, tidak seperti pertanding­an hari pertama saat melawan Sulawesi Utara,’’ kata Agung seusai pertanding­an.

Jateng memimpin klasemen sementara grup Y dalam Kejurnas Basket KU-18 2017. Pada pertanding­an kemarin, poin terbanyak disumbangk­an Karissa Adiela Sutanto dengan 15 poin. Melissa Purnama Dewi menyusul dengan 12 poin.

Melawan Jambi hari ini, Agung akan mengevalua­si pertahanan timnya. Dia yakin timnya bisa menguasai game hari ini dan kembali memberikan hasil positif. ’’Kami akan mengubah sedikit strategi,’’ tambah Agung.

Asisten pelatih Kalimantan Timur putri Sandy Indra Cahya menyatakan, meskipun timnya kemarin kalah dalam permainan, secara performa dirinya menilai timnya meningkat. Kaltim lebih kompak ketimbang saat melawan DKI Jakarta pada hari pertama kejuaraan. ’’Faktor defense dan individual skills jadi PR perbaikan untuk tim kami. Bola-bola percobaan pun agak susah diredam,’’ ujar Sandy.

Pada pertanding­an putra grup B antara DKI Jakarta melawan Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulsel menang dengan skor 54-47. Sementara itu, di grup yang sama pertanding­an antara DI Jogjakarta melawan Kalimantan Selatan (Kalsel), Kalsel berhasil menang dengan skor 69-47. Untuk sementara, di klasemen grup B, Kalsel menghuni peringkat pertama dan Sulsel peringkat kedua.

Pelatih tim Sulawesi Selatan Jamin Mattotoran menuturkan, permainan timnya merupakan kejutan. Dia tidak menyangka timnya dapat mengunggul­i tim yang dianggap menjadi momok di grup B (DKI Jakarta). ’’Kami harus tetap down to earth karena ini permainan awal. Masih ada hal-hal yang perlu diperbaiki seperti emosi dan kekompakan pemain,’’ kata Jamin. (nic/alv/c19/tom)

 ?? GALIHCOKRO/JAWA POS ?? KEPUNG: Pebasket DKI Jakarta Fajar Kartiko berusaha menembus pertahanan Sulawesi Selatan pada laga kejurnas U-18 di GOR CLS, Surabaya, kemarin.
GALIHCOKRO/JAWA POS KEPUNG: Pebasket DKI Jakarta Fajar Kartiko berusaha menembus pertahanan Sulawesi Selatan pada laga kejurnas U-18 di GOR CLS, Surabaya, kemarin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia