Jawa Pos

Yuk, Berswafoto di Taman Payung

-

SIDOARJO – Andika Rahmansyah dan beberapa temannya terlihat asyik berfoto ria. Mulai selfie sampai wefie. Mereka, tampaknya, menemukan spot baru di Kota Delta yang dianggap Instagrama­ble. Yakni, Taman Payung di sekitar Alun-Alun Sidoarjo. Lokasinya tepat di depan kantor Pemkab Sidoarjo.

Para remaja itu terus berpindahp­indah mencari angle yang paling bagus untuk berswafoto. Salah satunya, berfoto dengan latar belakang payung bergambar bunga dalam berbagai warna dan ukuran.

Puluhan payung beraneka gambar tersebut baru dipasang kemarin (4/9). Beberapa petugas pertamanan dan penerangan jalan umum (PJU) dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Sidoarjo yang memasangny­a. Total ada 42 payung yang digantungk­an di besi melengkung yang menghubung­kan pagar bata.

Ribut Achmat, anggota tim lampu hias DLHK, menjelaska­n bahwa payung yang dipasang merupakan hasil lomba melukis payung yang diikuti seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) pada Rabu (30/8). Hadirnya payung-payung bergambar tersebut menambah cantik

tampilan median jalan itu.

’’Hari ini (kemarin, Red) masih percobaan. Lampu di pelengkung­nya juga dipasang,’’ kata Kabid Pertamanan dan PJU Heksa Widagdo.

Pemasangan puluhan payung sebagai penghias lokasi tersebut merupakan kesepakata­n Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dan Badan Kepegawaia­n Daerah (BKD) Sidoarjo selaku penyelengg­ara lomba lukis payung. ’’Masih kami coba dulu seperti apa kalau dipasang di sana. Nanti malam lampu kami nyalakan,’’ kata Heksa. ’’Kalau dirasa kurang bagus, ya bisa dipindah lagi,’’ tambahnya. (via/c15/pri)

 ??  ?? SPOT CANTIK: Deretan payung dengan lukisan aneka motif di atas median ja
SPOT CANTIK: Deretan payung dengan lukisan aneka motif di atas median ja
 ?? BOY SLAMET/JAWA POS ?? alan depan gedung pemkab kemarin.
BOY SLAMET/JAWA POS alan depan gedung pemkab kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia