Jawa Pos

Penculik Kasihan si Balita Kesepian Ditinggal Kerja Melulu

-

KARAWANG -Aelyessa Asshabiya Fabriana, balita asal Karawang yang dilaporkan hilang sejak Senin, (14/8) lalu akhirnya ditemukan. Anak pasangan M. Mulyono dan Eka Yuana itu ditemukan di Panti Sosial Asuhan Anak Tunas Bangsa, Jalan Raya Bina Marga nomor 79, Cipayung, Jakarta Timur.

“Saya sangat senang, alhamdulil­lah bisa ketemu sama anak saya,” ujar Eka Yuana, sambil menggendon­g Alyessa yang menggelayu­t manja saat tiba di Mapolres Karawang, Rabu (6/8).

Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi mengatakan Alyessa berada di panti asuhan itu sejak 16 Agustus 2017. “Sehari setelah dilaporkan hilang, Alyessa dan pengasuhny­a ditemukan di wilayah Pasar Senen, Jakarta Timur. Mereka terjaring razia gepeng oleh dinas sosial setempat. Keduanya lalu dibawa ke panti Tunas Bangsa,” ungkap Ade.

Yayasan itu, lanjut Ade lalu mengontak polisi di Karawang, pihaknya lalu melakukan penelusura­n dan mengamanka­n Aelyssa dan Wasiah, terduga penculik Aelyssa ke mapolres Karawang.

Saat ditanya motif membawa kabur anak pasangan M. Mulyono dan Eka Yuana, Wasiah terlihat menjawab dengan tenang.

Menurut Wasiah, Aelyssa adalah balita kesepian lantaran kerap ditinggal orang tuanya untuk bekerja.

“Saya mau nganterin anak ini ke neneknya di Jawa. Kasian anak ini, orang tuanya kerja nonstop satu hari penuh,” kata Wasiah menjawab pertanyaan Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi. (aef/tra/ami)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia