Jawa Pos

Kecam Siulan Tifosi

-

BUKAN aplaus yang diterima Gianluigi Buffon dkk setelah menang 1-0 atas Israel. Sebaliknya, penggawa timnas Italia malah mendapat siulan berbau ejekan dari tifosi sendiri. Siulan tersebut terdengar setelah jeda babak pertama dan mereda saat Ciro Immobile memecah kebuntuan Italia pada menit ke-53 yang menjadi satu-satunya gol dalam laga tersebut.

’’Saya tidak setuju dengan ejekan dan juga kritik,’’ kecam gelandang Italia Marco Verrratti kepada Rai Sport. ’’Tidak mudah bermain di tingkat internasio­nal. Lihat saja Prancis yang imbang melawan Luksemburg atau Swedia yang dihajar Belarusia,’’ lanjut gelandang Paris Saint-Germain itu.

Menurut Verratti, fans Italia adalah contoh suporter yang pesimistis kepada kemampuan timnasnya. Hanya karena kalah 0-3 oleh Spanyol (3/9), suporter langsung memberikan label kepada pemain bahwa mereka tidak layak mengenakan jersey Italia.

Kritik pedas juga dilontarka­n Gianluigi Buffon. Kiper yang merangkap kapten tim itu mengatakan bahwa timnas tidak layak mendapat ejekan. Apalagi, secara permainan, Italia benar-benar menguasai pertanding­an dengan 70 persen penguasaan bola. ’’Ya, mereka mengejek saat kami menemui jalan buntu untuk mencetak gol,’’ ucap Buffon. ’’Tidak ada yang peduli tentang penguasaan bola selama mungkin di Italia. Bila hal itu terjadi di Spanyol, dengan mampu menciptaka­n 200 umpan pendek dalam 20 meter, semua memberikan aplaus. Di sini mereka sebaliknya,’’ sambung pemain yang berencana pensiun setelah Piala Dunia 2018 itu. (io/c4/bas)

 ?? VINCENZO PINTO/AFP PHOTO ?? TETAP TENANG: Giampiero Ventura (kiri) meminta Gianluigi Buffon untuk tidak merespons ejekan suporter.
VINCENZO PINTO/AFP PHOTO TETAP TENANG: Giampiero Ventura (kiri) meminta Gianluigi Buffon untuk tidak merespons ejekan suporter.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia