Jawa Pos

Siapkan Jurus Counter Attack

-

PERSEGRES Gresik United ingin memberikan kejutan saat menantang Persiba Balikpapan di Stadion Batakan pada Sabtu (9/9). Mumpung menghadapi tim yang sama-sama berada di zona degradasi, Persegres bakal mati-matian. Strategi counter attack jadi senjata andalan.

Dalam latihan terakhir jelang keberangka­tan ke Balikpapan kemarin, Agus Indra dkk digeber latihan counter attack. Pelatih Kusairi yang masih menjalani kursus kepelatiha­n lisensi A hadir langsung untuk memberikan materi. ’’Ini cara terakhir. Mau main bagaimana lagi dengan komposisi yang ada. Ini paling cocok,’’ ucapnya.

Kusairi meminta anak asuhnya tidak lama-lama memegang bola. Para pemain diharuskan melakukan umpan-umpan pendek dan terukur sembari menyusun serangan. ’’Jika pemain lawan ketarik untuk merebut bola, umpan panjang ke daerah kosong langsung dilakukan. Setiap peluang harus jadi gol,’’ ujarnya.

Gelandang Yosuke Kato diharapkan menjadi penopang serangan. Dalam dua laga sebelumnya, melawan Bhayangkar­a FC pada Sabtu (26/8) dan Borneo FC pada Senin (4/9), pemain asal Jepang itu tidak dimainkan full 90 menit. (rid/c20/ca)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia