Jawa Pos

Nibali Perpendek Jarak

Stefan Denifl Menangi Etape Ke-17

-

LOS MACHUCOS – Setelah tampil impresif di trial (ITT) Etape ke-16 Vuelta a Espana dan memperleba­r keunggulan­nya di puncak sification (GC), Chris Froome sepertinya sudah berada di atas angin. Tapi, ternyata prediksi itu terlalu dini. Belum selesai. Pada Etape ke-17 tadi malam, lawanlawan bintang Team Sky tersebut mengamuk. Mereka berhasil mencuri banyak waktu di GC.

Pada 2,5 kilometer terakhir, para favorit GC melakukan attack dan lepas dari peloton jersey merah, tanda pemimpin lomba.

Menuju garis finis, Stefan Denifl (Aqua Blue Sport) tak bisa dikejar lagi. Pembalap Austria merebut kemenangan.”Saya sudah menunggu di sepanjang Vuelta untuk hari ini. Saya memforsir semua tenaga pada hari ini (tadi malam WIB, Red),” katanya. ”Ini benar-benar kemenangan yang luar biasa. Bagi tim Aqua Blue, ini kali pertama kami turun di Vuelta dan langsung memenangi etape,” imbuh Denilf. Alberto Contador (Trek-Segafredo) finis runnerup, 28 detik di belakangny­a.

Meski hanya finis keempat, Vin- cenzo Nibali (Bahrain-Merida) berhasil mencuri 39 detik dari Froome. Kini defisit waktunya dari Froome menyempit menjadi 1 menit 16 detik.

”Posisi saya masih bagus. Akhir balapan yang sulit tadi (kemarin, Red), khususnya kondisi cuaca. Ini adalah tipikal finis tanjakan Vuelta. Saya rasa semua orang tidak akan nyaman dengan kemiringan lebih dari 25 persen,” tutur Froome. (cak/c24/nur)

 ?? JOSE JORDAN/AFP PHOTO ?? individual time general clas-
JOSE JORDAN/AFP PHOTO individual time general clas-

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia