Jawa Pos

Percantik Ruang Tamu dengan Bujet Minimalis

-

GRESIK – Ruang tamu yang cantik menjadi dambaan ibu rumah tangga. Namun, dekorasi interior bukan barangbara­ng yang menguras kantong. Itulah yang dilakukan Gusti Linda Devi Yunitasari.

Perempuan yang akrab disapa Linda tersebut menceritak­an, dirinya mulai tertarik mendekoras­i rumah sejak awal tahun lalu. Itu terjadi setelah dia ikut grup inspirasi rumah. Perempuan 29 tahun tersebut menyukai tema shabby chic. ”Sebab, aku suka banget warna pink,” katanya. Namun, Linda menyadari pernik-pernik bertema shabby

chic relatif mahal. Dia kemudian terpikir untuk bisa memiliki perkakas rumah shabby chic yang unik, tapi dengan bujet minimalis. Linda pun mengecat beragam perkakas di ruang tamu berukuran 3 x 3 meter dengan cat putih. Menurut dia, putih punya karakter yang kuat. Nuansa rumah menjadi elegan dan mewah.

Dia juga memberikan sentuhan baru pada barang bekas. Yakni, mereparasi drum bekas tempat cat sebagai wadah penyimpana­n mainan. Drum itu dibersihka­n, lalu ditambahi kain katun di pinggiran bagian atas. Sebelum ditempelka­n, kain katun terlebih dahulu diserut dengan benang untuk menghasilk­an bentuk rumbai. Setelah itu, Linda menuliskan kalimat ” Home Sweet Home” dan tambahan wallpaper sebagai pemanis. ”Kalau bikin sendiri, cuma modal Rp 25 ribu ,” ujar perempuan 29 tahun itu.

Drum itu juga punya fungsi lain. Yakni, sebagai tempat duduk ala kafe. Caranya, tinggal menambahka­n sponge yang dibungkus dengan kain katun. Sponge itu diletakkan di bagian atas tutup drum. (hay/c6/dio)

 ?? NURUL KOMARIYAH/JAWA POS ?? MANFAATKAN BARANG BEKAS: Gusti Linda Devi membubuhka­n tulisan ke drum bekas warna putih yang akan dijadikan tempat duduk di ruang tamu. Drum juga bisa menjadi tempat penyimpana­n mainan anak.
NURUL KOMARIYAH/JAWA POS MANFAATKAN BARANG BEKAS: Gusti Linda Devi membubuhka­n tulisan ke drum bekas warna putih yang akan dijadikan tempat duduk di ruang tamu. Drum juga bisa menjadi tempat penyimpana­n mainan anak.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia