Jawa Pos

Siapkan 140 Ribu Porsi

-

PONOROGO bakal punya gawe besar besok (9/9). Bukan hanya karena yang punya gawe adalah Bupati Ipong Muchlisson­i. Tapi, segala ubo rampe-nya juga superbesar dan banyak. Mulai jumlah tamu yang diundang, makanan yang disiapkan, orang yang terlibat, hingga lamanya rangkaian prosesi pernikahan. Ipong pun tidak menerima sumbangan.

’’Ini kami niatkan untuk syukuran atas pernikahan putri kami. Benar-benar syukuran. Makanya, kami tidak menerima sumbangan,’’ kata Ipong saat jumpa pers kemarin (7/9).

Ipong menyebar 6 ribu undangan. Setidaknya ada 12 ribu tamu yang datang. Karena banyaknya tamu, makanan yang disiapkan juga superbanya­k. Tak tanggung-tanggung, 50 ribu porsi makanan disiapkan untuk resepsi. ’’Kami ingin semua tamu terlayani dengan baik,’’ terangnya, lantas menyebutka­n bahwa ada 20 macam menu.

Makanan tersebut belum termasuk yang disiapkan saat pergelaran wayang kulit pada Minggu (10/9). Terdapat 90 ribu porsi makanan yang disiapkan pedagang kaki lima (PKL). Masyarakat yang datang dipersilak­an makan di lapak PKL alun-alun. Ipong sudah memborong dagangan ratusan PKL.

Masyarakat bisa makan dengan cuma-cuma. Sebab, hiburan wayang dengan dalang Ki Enthus Susmono itu sengaja diperuntuk­kan masyarakat. Artinya, ada 140 ribu porsi makanan yang disiapkan Ipong. ’’Kami ingin berbagi kebahagiaa­n. Tidak hanya dengan keluarga dan kerabat, tetapi juga masyarakat,’’ ucap Ipong. (agi/irw/c18/diq)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia