Jawa Pos

Tak Ada Alasan Leha-Leha

-

SURABAYA – Setelah absen dalam tiga sesi latihan terakhir, bek tengah Fandry Imbiri bergabung di Stadion Gelora Bung Tomo kemarin sore. Fandry baru datang dari Papua pada Rabu malam (6/9). Dia begitu bersemanga­t melahap materi latihan sekitar 1,5 jam.

” Tidak masalah, sudah biasa seperti ini,” kata Fandry. Eks pemain Semen Padang itu menyatakan sudah mengenal cara Angel Alfredo Vera melatih pemain. Dia sadar, risiko izin tidak ikut latihan selama tiga hari membuatnya harus secepatnya beradaptas­i.

Fandry mengungkap­kan, kebugaran yang diperolehn­ya tidak lepas dari program latihan yang diberikan oleh pelatih selama liburan. Program tersebut benar- benar efektif. ”Saya tetap jaga kondisi. Joging dan terus latihan sendiri,” ucapnya.

Alfredo memuji kondisi fisik Fandry. Menurut dia, bek tengah andalannya itu adalah tipikal pesepak bola profesiona­l. Mau menjalani program latihan dengan serius dan selalu menjaga kondisi. ”Dia (Fandry) sadar kualitas pemain ditentukan oleh dirinya sendiri,” katanya.

Latihan fisik menjadi fokus pada latihan kemarin. Latihan game yang biasanya dilakukan setengah lapangan kali ini menjadi satu lapangan penuh. Alfredo tidak ingin anak asuhnya berleha-leha. Jadwal pertanding­an melawan Persinga Ngawi semakin dekat. Tujuh hari lagi. ” Walau sudah lolos ( 16 besar), harus terus main bagus. Tiap pertanding­an harus total,” kata pelatih asal Argentina itu.

Para penggawa Persebaya melakoni sesi latihan dengan enjoy. Misbakus Solikin dkk terlihat sangat bersemanga­t. Bahkan, tanpa disuruh, pemain yang gagal memasukkan bola ke gawang langsung melakukan push-up. ”Memotivasi diri sendiri saja. Kalau melenceng, push-up,” ujar Adam Maulana, gelandang muda Persebaya. Di sisi lain, para kiper juga ogah dibobol begitu saja. Dimas Galih, Miswar Saputra, dan Samuel C.H. Reimas mati-matian menjaga gawang. Alhasil, beberapa pemain terpaksa harus push-up karena tendangann­ya berhasil dimentahka­n tiga kiper Persebaya tersebut. ”Saya senang dengan situasi tim saat ini. Sangat baik dan saya harap bisa terus bertahan,” kata Alfredo. (rid/c6/ca)

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? KUAT: Bek tengah Persebaya Fandry Imbiri mengontrol bola di Gelora Bung Tomo kemarin sore.
ANGGER BONDAN/JAWA POS KUAT: Bek tengah Persebaya Fandry Imbiri mengontrol bola di Gelora Bung Tomo kemarin sore.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia