Jawa Pos

Beri Joong-ki Selamat

Pidato Park Bo-gum di SDA 2017

- seouldrama.org. ( fam/ c6/ ayi)

– Mengucapka­n selamat untuk calon mempelai pasangan bintang Descendant­s of the Sun, Song Joong-ki dan Song Hye-kyo. Itulah yangy dilakukan Park Bo-gum dalam pidatop kemenangan­nya sebagai Aktor TerbaikT kategori drama Hallyu Seoul Internatio­nal Drama Awards (SDA).

”Saya berdoa supaya kamu dan Song Hye-kyo mendapatka­n banyak kebahagiaa­n di masa mendatang. Meski ini terlalu awal, saya ucapkan selamat atas pernikahan­mu,” kata Bo-gum di atas panggung KBS Hall, Yeuido Island, Seoul, padap Kamis malam lalu (7/9).

Ucapan tersebut ditujukan kepada Joong-kiJ yang akan menikah pada 31 Oktober. Secara kebetulan, gelar bergengsi yangy dibawa Bo-gum berkat perannya dalam serial Moonlight Drawn by Clouds itu tahun lalu dimenangka­n Joong-ki yangy merupakan bromance-nya.

Bersanding dengan Bo-gum, kategori Aktris Terbaik diraih Park Bo-young lewat perannya dalam serial The Strong Woman

Do Bong-Soon. ’’Ke depan, saya akan bekerja lebih keras sehingga tidak membuat malu kalian yang telah mendukungk­u mendapat piala ini,’’ ucapnya.

Begitu senang menerima piala itu, Boyoung mengaku sampai lupa mengucapka­n terima kasih kepada fans. Tengah malam selesai acara, dia melakukan chat dengan penggemar lewat aplikasi V. ”Saya baru selesai makan malam dengan orangorang agensi. Dan saya sedikit kena alkohol,” kata Bo-young. ”Manajer minta saya on air besok saja saat sudah segar. Tapi, saya merasa harus malam ini mengucapka­n terima kasih kepada kalian,” kata perempuan yang dalam serial itu berperan sebagai pemilik kekuatan super Bong-soon.

Bo-young berujar bahwa sebetulnya saat menyampaik­an pidato kemenangan, dirinya sudah berniat ingin menyebut fans. Namun, entah kenapa, dia mendadak lupa dan itu membuatnya merasa sangat menyesal. ”Bo-gum bilang terima kasih kepada fansnya dengan banyak sekali bahasa asing dan itu betul-betul mengejutka­n saya,” kata Bo-young. ”Saya bahkan tidak tahu kalau saya punya fans internasio­nal,” lanjutnya.

Pada Juni lalu, Bo-young menjalani operasi ligamen di pergelanga­n kaki. Dia mendapat cedera saat syuting Do Bong-soon. ”Sudah membaik, operasinya berjalan lancar. Begitu pun pemulihann­ya. Tapi, berat badan saya jadi naik 4 kg karena tidak bisa banyak bergerak,” katanya, lalu tertawa. SDA merupakan ajang tahunan yang diadakan sejak 2006 oleh

jaringan TV KBS, MBC, SBS, dan EBS. Mereka bersatu dalam Asosiasi Penyiaran Korea untuk memberikan penghargaa­n kepada produksi drama di seluruh dunia. Total, ada 266 judul drama dari 55 negara yang mengikuti seleksi. Untuk kategori Hallyu, ada lima piala yang diperebutk­an. Serial KBS Moonlight Drawn by Clouds memboyong dua piala. Drama yang dibintangi Bo-gum itu juga mendapat Top Excellence Award. Drama lain yang juga mendapat piala pada pergelaran ke-12 itu adalah W dan

Doctors. Dua drama itu berbagi piala untuk kategori Excellence Awards. Soundtrack terbaik disabet Ailee lewat

I Will Go to You Like the First Snow dari serial Goblin. Dia mengungkap­kan terima kasih kepada tim produksi yang memberinya kepercayaa­n. ’’Impian saya adalah bisa bekerja sama dengan Bo-gum,’’ kata solois bernama lengkap Amy Lee itu.

Pihak penyelengg­ara memaparkan, pada tahun ini, jumlah partisipan meningkat. Tercatat 266 drama ikut seleksi, termasuk dari negara-negara Timur Tengah. ”Negara-negara seperti Lebanon, Arab Saudi, dan Uzbekistan dapat sorotan sebagai pendatang baru di pergelaran SDA tahun ini,” papar mereka di situs resmi

 ??  ?? TAMPILAN BERKELAS: Park Bo-young datang ke Seoul Drama Awards 2017 di KBS Hall, Yeuido Island, Seoul, Kamis malam (7/9).
TAMPILAN BERKELAS: Park Bo-young datang ke Seoul Drama Awards 2017 di KBS Hall, Yeuido Island, Seoul, Kamis malam (7/9).
 ??  ?? INSTAGRAM GOLDENBOGU­M
INSTAGRAM GOLDENBOGU­M

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia