Jawa Pos

Empat Kader Daftar Bupati Sampang

-

SURABAYA – Partai Demokrat Jatim masih melakukan penjaringa­n untuk pilkada kabupaten/kota. Kemarin (8/9) sejumlah bakal calon bupati (bacabup) Sampang mendatangi kantor DPD Partai Demokrat Jatim untuk mendaftar secara resmi. Semuanya merupakan kader internal Demokrat.

Total, akan ada empat kader yang memperebut­kan rekomendas­i dari partai berlambang Mercy itu. Dua bacabup yang mendaftar kemarin adalah Hisan dan Muhammad Ashari. Hisan datang lebih dulu dengan dikawal sekitar 70 klebun atau kepala desa dari Sampang. Tak lama setelah itu, giliran Ashari yang tiba bersama rombongan perwakilan kiai. Mereka sama-sama mengambil formulir di Surabaya. Sebab, DPC Sampang belum memegang surat keputusan pengurus.

Hisan, yang merupakan anggota DPRD Jatim, mengungkap­kan alasannya maju sebagai bacabup Sampang. Anggota komisi A itu melihat, perkembang­an Sampang masih minim meski pemimpin sudah berganti beberapa kali.

”Sebagai putra daerah, kami ingin bersama masyarakat membuat Sampang lebih baik dalam segala hal,” jelasnya. Dia menggarisb­awahi, urusan yang paling mendesak adalah mengentask­an kemiskinan.

Hisan lantas memaparkan sejumlah program yang sudah disiapkann­ya untuk menekan angka kemiskinan itu. Antara lain, menyerap tenaga kerja melalui usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Seperti Hisan, Muhammad Ashari juga mengambil formulir pendaftara­n. Figur yang juga merupakan anggota dewan Jatim itu mengaku telah berkomunik­asi dengan sejumlah partai lain. ”Sudah ada PAN, PKS, dan PBB,” ungkap Ashari.

Selain dua bacabup tersebut, DPD Partai Demokrat menerima tiga pendaftar lagi. Total, ada lima pendaftar. Salah satunya Mu’afi Zaini, kader Golkar yang duduk di kursi DPRD Jatim. Dua lainnya merupakan kader internal Demokrat, yakni Aulia Rahman dan Hodai. Para bacabup tersebut juga telah mengambil formulir, tapi belum mengembali­kan karena masih berada di Tanah Suci. (deb/c11/diq)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia