Jawa Pos

Jangan Sampai Terdengar Siulan

-

MADRID – Real Madrid gagal meraih poin maksimal di Santiago Bernabeu di jornada kedua pada Senin (28/8). Mereka hanya bisa bermain imbang 2-2 melawan Valencia. Tetapi, Madridista­s alias fans Real Madrid bisa memaafkan kegagalan tersebut karena masih terbuai euforia kesuksesan meraih trofi Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol. Apalagi, entrenador Zinedine Zidane kehilangan banyak pemain kunci. Saat itu Sergio Ramos, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo harus menepi.

Namun, malam nanti Madridista­s tidak akan bisa memaafkan Real jika kembali gagal di Santiago Bernabeu. Selain ’’hanya’’ menghadapi Levante, Real sudah bisa turun dengan kekuatan yang lebih solid. Kecuali Ronaldo yang masih menjalani skors, hampir seluruh pilar terbaik Real bisa tampil. Siulan dan ejekan, terutama terhadap pemain kunci yang tampil tak maksimal, bakal terdengar. Ketika melawan Valencia, Gareth Bale kerap mendapat siulan.

’’Tidak ada pemain yang senang dengan siulan di stadion,’’ kata Zidane kepada Marca. ’’Namun, Bale tengah dalam spirit tinggi dan tidak seburuk yang orang katakan,’’ sambungnya.

Hambatan bagi Zidane, banyak pemainnya yang baru saja tampil di laga internasio­nal. Total, ada 17 penggawa Real yang harus menjalanka­n tugas negara. Dampaknya, beberapa pemain seperti Marcelo dan Casemiro harus kembali dengan kondisi yang kurang fit. Situasi tersebut bakal dimanfaatk­an pelatih Levante Juan Ramon Lopez Munis.

’’Tapi, Real Madrid memiliki skuad merata yang tidak hanya bergantung pada satu pemain. Masih ada 22 pemain lagi yang bisa mengejutka­n Anda dengan permainan kelas tinggi,’’ ucapnya. (io/c20/bas)

 ?? GABRIEL BOUYS/AFP PHOTO ?? BELUM PANAS: Bomber Real Madrid Karim Benzema merayakan golnya ke gawang Barcelona di leg kedua Piala Super Spanyol (16/8).
GABRIEL BOUYS/AFP PHOTO BELUM PANAS: Bomber Real Madrid Karim Benzema merayakan golnya ke gawang Barcelona di leg kedua Piala Super Spanyol (16/8).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia