Jawa Pos

Habis-habisan di Batakan

-

PERSEGRES Gresik United baru sekali menang dalam 22 laga. Yang mereka kalahkan adalah Persiba Balikpapan dengan skor 2-1 pada pekan keenam di Stadion Petrokimia, Gresik. Nah, sore ini giliran Persegres yang menantang Persiba di Stadion Batakan. Inilah duel dua tim penghuni dasar klasemen Liga 1.

’’Kami ingin mencuri kemenangan di kandang lawan,’’ ujar pelatih Persegres Hanafi.

Masalahnya, tim tamu tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh. Penyerang andalan Persegres Patrick da Silva absen karena akumulasi kartu. Sebagai gantinya, Hanafi menyiapkan Arga Permana yang akan berkolabor­asi dengan Komarudin dan Yusuf Efendi di lini depan.

Dengan formasi 3-4-3, Kebo Giras –julukan Persegres– mengandalk­an serangan balik. Sasa Zecevic menjadi andalan di jantung pertahanan. Sementara itu, Yusuke Kato diproyeksi­kan sebagai pengatur irama permainan Persegres.

Di sisi lain, Persiba jelas tak mau kecolongan. Terlebih, mereka bakal memainkan laga perdana di kandang anyar, Stadion Batakan. Dibangun dengan dana Rp 598 miliar, stadion itu mampu menampung 45 ribu penonton. ’’Kami harap tuah stadion baru pada pertanding­an besok (hari ini),’’ kata pelatih Persiba Haryadi.

Kualitas lapangan yang bagus bakal meningkatk­an mental anak asuhnya. Termasuk bergairah untuk meraih kemenangan. ’’Apalagi suporter jelas akan lebih bersemanga­t dalam memberikan dukungan,’’ ujar Haryadi.

Striker andalan Persiba Marlon da Silva dipastikan tampil setelah sembuh dari cedera. (gus/c5/ca)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia