Jawa Pos

Busana Pesta Tematik

- (esa/c18/jan)

SURABAYA – Detail busana bertumpuk ala penari flamenco melekat pada busana pesta yang ditampilka­n kemarin (8/9) di El Churro

Cafe, Pakuwon Mall. Mengangkat tema Spanyol, tiga desainer, yaitu Fellycia Roberta Muklim, Stephanie Anastasia Tedjokusum­o, dan Christina Irene Felita, berkolabor­asi.

Salah satu rancangan Stephanie Anastasia Tedjokusum­o, 19, terinspira­si kostum matador yang begitu menarik perhatian. Busana yang dikenakan Grace Tanojo tersebut berbentuk

mini dress. Tak ketinggala­n, cape hitam dan merah menjadi poin utama.

Jika cape yang menutupi sebagian lengan kanan itu dikibaskan, tampak detail liuk tali emas. Sebagai pendukung, bahan jacquard emboss hitam diaplikasi­kan pada bagian atas baju. Bagian rok menggunaka­n organza dan duchess.

Di sisi lain, Christina Irene Felita mempresent­asikan rancangann­ya yang berjudul Rose Se

ñorita. ’’Tampilan perempuan yang anggun dan seksi,” jelasnya. Kesan anggun tersebut terlihat pada evening gown dengan detail bunga mawar besar di bagian bawah. Busana itu memiliki potongan mermaid dengan one shoulder. Untuk potongan gaun, siswi Alvera Fashion and Creative tersebut memang memilih kesan klasik yang cenderung aman diaplikasi­kan.

Hampir mirip dengan rancangan Christina, Fellycia Roberta Muklim menonjolka­n lekukan tubuh si model dengan gaun fit body. Fellycia terinspira­si gitar Spanyol. Hal itu juga memunculka­n kesan seksi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia