Jawa Pos

Menyambut Lagu-Lagu Baru Bertema Frozen

Tiga Cuplikan Lagu Petualanga­n Olaf

-

LOS ANGELES – Sudah sukses melupakan Let It Go? Jika belum, siap-siap kembali menambah memori untuk lagu-lagu baru bertema Frozen. Seperti yang diungkap dalam D23 Expo di Anaheim, California, pada Juli lalu, Disney Animation menyiapkan empat lagu sekaligus. Karya tersebut muncul di featurette

Olaf’s Frozen Adventure, sebuah film pendek untuk kisah solo Olaf. Film itu juga dibintangi para karakter utama Frozen (2013).

Duo komposer Big Hero 6, Elyssa Samsel dan Kate Anderson, dipilih untuk membuat lagu tersebut. Sebelumnya, lagu Frozen digarap Kristen Anderson-Lopez dan Robert Lopez. Pasangan suami istri itu mesti berfokus mengerjaka­n proyek sekuel Frozen yang rilis pada 27 November 2019.

Cuplikan masing-masing lagu tersebut diunggah di akun media sosial para cast utama kemarin. Setiap cuplikan menampilka­n potongan gambar adegan. Josh Gad, pengisi suara manusia salju Olaf, mengunggah cuplikan lagu The Time of Year yang ditampilka­nnya di hadapan publik untuk kali pertama pada D23 Expo. Lagu tersebut punya nuansa Natal yang kental. ” Happy merry holly jolly! Season greeting’s here!” kata Gad. Potongan gambar adegannya khas suasana Natal. Mulai salju tebal, orang-orang berkumpul bersama, hingga kereta yang ditarik reindeer.

Sementara itu, Elsa, yang disuarakan Idina Menzel, menyanyika­n When We’re Together. ”Saya SANGAT ANTUSIAS membagikan sneak peek lagu When We’re Together dari Olaf’s Frozen

Adventure,” cuit Menzel. Lagu tersebut bertema keluarga dan kebersamaa­n.

Cuplikan ketiga dirilis akun Kristen Bell. Pengisi suara Anna itu mengunggah potongan lagu Ring in the Season. ”Cuma hadiah ’beku’ ( frozen) lezat nan imut buat kalian pada akhir pekan!” tulis Bell dalam caption. Lagu tersebut sedianya menjadi opening film berdurasi 21 menit itu. Sama seperti lagu lainnya, lagu bernada riang tersebut mengisahka­n Natal. Hingga kemarin, baru tiga cuplikan yang diunggah. Satu lagu lainnya kemungkina­n besar dinyanyika­n Jonathan Groff (Kristoff ). Mendengar tiga lagu itu bisa dipastikan sebagian besar pendengar akan merasa kalau musim libur sudah datang!

Mengutip pernyataan Disney Animation, film pendek tersebut menampilka­n Olaf yang tengah mencari tahu tradisi perayaan libur Natal di Arendelle. ”Olaf sedih karena tidak punya tradisi khusus Natal di Arendelle. Jadi, dia dan reindeer jenaka, Sven, berkelilin­g mencari keluarga dengan tradisi yang paling keren,” ungkap Chief Creative Officer Disney dan Pixar Animation John Lasseter.

Olaf’s Frozen Adventure bisa disaksikan sebagai pembuka film Coco yang rilis pada 22 November mendatang. Namun, lagu-lagunya diluncurka­n lebih awal, yaitu pada 3 November. Sambil menanti sekuel Frozen, bisa bersiap punya

earworm baru dari Olaf, nih. (fam/c16/ayi)

 ??  ?? DISNEY ANIMATION
DISNEY ANIMATION
 ??  ?? CHRISTMAS IS COMING: Olaf (Josh Gad) dalam salah satu adegan Olaf’s Frozen Adventure. DISNEY ANIMATION
CHRISTMAS IS COMING: Olaf (Josh Gad) dalam salah satu adegan Olaf’s Frozen Adventure. DISNEY ANIMATION
 ??  ?? PUTRI ARENDELLE: Elsa (kiri) dan Anna ikut bermain dalam film petualanga­n Olaf sebelum sekuel cerita mereka tayang pada November 2019.
PUTRI ARENDELLE: Elsa (kiri) dan Anna ikut bermain dalam film petualanga­n Olaf sebelum sekuel cerita mereka tayang pada November 2019.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia