Jawa Pos

Dari Terbaik lalu Terusir

-

PREDIKAT Pemain Terbaik Agustus Premier League 2017–2018 telah ditahbiska­n kepada Sadio Mane (8/9). Mane menuai apresiasi seiring dengan raihan tiga gol dalam tiga laga bersama Liverpool sepanjang bulan lalu. Penghargaa­n itu sekaligus yang pertama bagi winger berkebangs­aan Senegal tersebut.

Namun, berselang 24 jam setelah menerima penghargaa­n tersebut, Mane malah menerima kartu merah pertamanya bersama Liverpool saat menghadapi Manchester City di Etihad Stadium kemarin (9/9). Mane diusir wasit Jon Moss pada menit ke-37 setelah kakinya menghantam wajah penjaga gawang Manchester City Ederson Moraes.

Keluarnya pemain 25 tahun itu pun turut ’’membantu’’ kekalahan telak lima gol tanpa balas Liverpool. ’’ Itu ( kartu merah, Red) yang layak bagi Mane. Kartu merah yang menjijikka­n,’’ sebut Chris Waddle, mantan penggawa Tottenham Hotspur dan timnas Inggris, yang menjadi Berbeda dengan Waddle,

BBC lainnya yang merupakan mantan pemain Manchester United, Robbie Savage, malah menyindir wasit Moss. ’’Wow wow Jon Moss, tak pernah bisa tanpa kartu merah,’’ kicau Savage dalam akunnya, @RobbieSava­ge8. Mane mungkin korban pertama Moss musim ini. Tapi, termasuk kartu merah Mane, Moss sudah 23 kali mengusir pemain di Premier League. (ren/c19/dns)

 ?? LEE SMITH/REUTERS ?? pundit pundit BBC.
LEE SMITH/REUTERS pundit pundit BBC.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia