Jawa Pos

Andai Masih Ada Morata...

-

REAL Madrid mungkin mulai menyesali keputusan mereka melepas Alvaro Morata ke Chelsea. Penyesalan lainnya adalah mereka melewatkan kesempatan berburu bomber baru di bursa transfer musim panas lalu.

Sebab, saat Karim Benzema cedera dan Cristiano Ronaldo menjalani skors, stok amunisi di lini depan pun menipis. Tadi malam, misalnya. Ketika Benzema ditarik ke luar karena cedera paha, Zinedine Zidane harus memainkan Gareth Bale sebagai penyerang tengah. Hasilnya, Bale malah membuat Madridista­s atau fans Real Madrid gemas lantaran sering membuang peluang.

Zidane mengakui kepergian Morata telah mereduksi daya gedor timnya. Namun, dia tidak bisa berbuat banyak. Sebab, bursa transfer pemain sudah ditutup. ’’Kami tak bisa mengubahny­a sekarang. Kami harus memaksimal­kan skuad yang ada,’’ papar Zidane sebagaiman­a dikutip ESPN.

’’Kami harus mencari solusi dengan skuad yang kami miliki. Karim (Benzema) cedera. Mudah-mudahan tidak parah. Cristiano (Ronaldo) tampil Rabu nanti (di Liga Champions). Jadi, kami akan melihat situasinya hari Minggu (17/9) saat melawan Real Sociedad,’’ bebernya. ’’Tapi, rasanya tak mungkin itu (melawan Sociedad) Karim akan bermain,’’ ujarnya.

Keputusan manajemen yang batal merekrut Kylian Mbappe pun disesalkan Madridista­s. Bomber 18 tahun itu akhirnya memilih bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Namun, Florentino Perez selaku presiden Real membantah pihaknya telah gagal. Perez membeberka­n alasan Mbappe lebih memilih PSG ketimbang Real. ’’Dia (Mbappe) memilih PSG karena dia lahir di Paris,’’ kata Perez kepada Daily Mail. ’’Kami sudah membujukny­a. Tapi, saya pribadi tak yakin kalau sekarang adalah waktu yang tepat untuk merekrutny­a. Dia bakal sulit beradaptas­i di ruang ganti Real,’’ paparnya.

’’Pada akhirnya, dia memilih PSG. Saya senang dengan skuad yang ada sekarang dan kami selalu mendukung Zidane,’’ tegasnya. Perez juga membeberka­n situasi yang dihadapi Bale. Menurut dia, manajemen tak berencana melepas pemain timnas Wales itu. ’’Tapi, setiap pemain bisa pindah sekarang. Kita lihat saja apa yang terjadi dalam setahun. Meski, saya tidak tahu apa yang akan terjadi tahun depan,’’ ujarnya. (io/c17/bas)

 ??  ?? APA SALAHKU?: Marcelo (kanan) memprotes keputusan wasit Alejandro Jose Hernandez yang memberinya kartu merah tadi malam. SUSANA VERA/REUTERS
APA SALAHKU?: Marcelo (kanan) memprotes keputusan wasit Alejandro Jose Hernandez yang memberinya kartu merah tadi malam. SUSANA VERA/REUTERS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia