Jawa Pos

Tiket 16 Besar Sisa Tiga

-

SIDOARJO – Babak penyisihan grup Liga 2 memasuki matchday pemungkas. Kemarin tiga grup menyelesai­kan seluruh pertanding­an. Hal itu berdampak pada perburuan tiket babak 16 besar. Sejauh ini, sudah ada 13 tim yang memastikan lolos ke babak 16 besar. Itu berarti tersisa tiga tiket lagi.

Di grup 1, PSPS Pekanbaru dan PSMS Medan mengamanka­n tiket 16 besar. Hal itu seiring dengan kemenangan yang mereka raih pada laga terakhir kemarin (selengkapn­ya lihat hasil dan klasemen).

Di grup 6, hasil tragis diderita Persik Kediri. Membutuhka­n hasil imbang untuk lolos, Macan Putih –julukan Persik– justru menyerah 0-1 saat bertandang ke markas Persewangi Banyuwangi di Stadion Diponegoro. Yang menyakitka­n, Persik kebobolan pada menit ke-87 lewat aksi penyerang tuan rumah Dominggus Fedrik Karewai.

Kegagalan Persik tidak lepas dari ke- menangan telak 4-1 yang dipetik Kalteng Putra saat menjamu Persida Sidoarjo di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya. ’’Terima kasih kepada pemain sudah berjuang walaupun secara hasil semua kecewa. Kebobolan di menit akhir, ya begitulah sepak bola. Kadang-kadang aneh,’’ ujar Bejo Sugiantoro, pelatih Persik.

Dari grup 8, PSBS Biak menjadi tim kedua yang lolos ke 16 besar menyusul Persiwa Wamena. Kemenangan telak 6-1 atas Persbul Buol di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, kemarin menjadi kunci lolosnya PSBS.

Tim yang lolos 16 besar adalah PSPS, PSMS (grup 1), Cilegon United (grup 2), PSS Sleman (grup 3), PSIS Semarang, Persis Solo (grup 4), Persebaya Surabaya, Martapura FC (grup 5), Mojokerto Putra, Kalteng Putra (grup 6), Persigo Semeru FC (grup 7), Persiwa Wamena, dan PSBS Biak (grup 8). Tiga tiket babak 16 besar yang tersisa akan diperebutk­an di grup 2, 3, dan 7. (rpd/c19/ca)

 ?? HANUNG HAMBARA/JAWA POS ?? BERSYUKUR: Rizky Amirullah (kanan) dan Jefri Kewoe ketika merayakan gol kelima PSBS ke gawang Persbul di Stadion Jenggolo, Sidoarjo (9/9).
HANUNG HAMBARA/JAWA POS BERSYUKUR: Rizky Amirullah (kanan) dan Jefri Kewoe ketika merayakan gol kelima PSBS ke gawang Persbul di Stadion Jenggolo, Sidoarjo (9/9).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia