Jawa Pos

Padukan Kerja Sama Tim

-

SURABAYA – Setelah berlatih lima hari beruntun, Persebaya Surabaya menjalani laga uji coba di Gelora Bung Tomo (GBT) kemarin pagi. Hasilnya, Green Force –julukan Persebaya– menang 5-1 melawan tim Kompetisi Kapal Api Persebaya All Star.

Ricky Kayame mencetak empat gol untuk Persebaya pada menit ke-23, 38’, 73’, dan 78’. Satu gol lainnya lahir dari tandukan penyerang Rishadi Fauzi (70’). Sementara itu, gol balasan tim tamu dicetak striker asal Papua Zandri Roy Solossa (59’).

Laga uji coba dihelat dengan format 2x40 menit. Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera menurunkan semua pemain. Mayoritas pemain yang bermain di babak pertama diganti untuk babak kedua. ’’Saya lihat tim bergerak bagus, melakukan apa yang saya minta,’’ kata Alfredo setelah pertanding­an.

Pelatih asal Argentina tersebut menyatakan, kondisi timnya bagus. Hal itu menjadi modal untuk melakoni laga pemungkas Liga 2 grup 5 menjamu Persinga Ngawi pada 14 September. ’’Kalau kami punya tim harus berusaha bahwa semua pemain sama kemampuann­ya, tidak ada beda. Saya senang melihat penampilan hari ini (kemarin),’’ katanya.

Terkait dengan penampilan Ricky yang mencetak empat gol, Alfredo enggan berkomenta­r banyak. Menurut dia, laga kemarin adalah uji coba. ’’Tapi, yang jelas ini bagus un- tuk kepercayaa­n dirinya. Tim juga akan percaya bahwa Ricky punya kemampuan,’’ ujar pelatih yang membawa Persipura Jayapura menjadi juara Indonesia Soccer Championsh­ip (ISC) A 2016 tersebut.

Sementara itu, senang karena kerja sama dengan pemain lain semakin padu. (rid/c15/ca)

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? GARANG: Ricky Kayame (kiri) mencetak empat gol untuk Persebaya ketika menang 5-1 atas tim Kompetisi Kapal Api Persebaya All Star di Gelora Bung Tomo kemarin.
ANGGER BONDAN/JAWA POS GARANG: Ricky Kayame (kiri) mencetak empat gol untuk Persebaya ketika menang 5-1 atas tim Kompetisi Kapal Api Persebaya All Star di Gelora Bung Tomo kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia