Jawa Pos

Maverick Vinales Catat Pole Keempat

-

MISANO – Beban sebagai satu-satunya wakil Movistar Yamaha tidak memengaruh­i performa Maverick Vinales di San Marino. Pembalap Spanyol itu meraih pole position setelah menjadi yang tercepat pada kualifikas­i kemarin. Itu keempat Vinales musim ini.

Saat rekan setimnya, Valentino Rossi, masih harus beristirah­at, Vinales menghadapi tekanan besar dari Andrea Dovizioso (Ducati) dan Marc Marquez (Repsol Honda) pada kualifikas­i. Vinales meraih catatan waktu 1 menit 32,439 detik. Hasil itu diraih saat dia turun dalam percobaan terakhir kualifikas­i kedua kemarin. ’’Saya merasa bisa lebih cepat daripada ini sebenarnya. Namun, saya membuat beberapa kesalahan di final lap yang mengakibat­kan saya gagal memperbaik­i catatan waktu,’’ ucap pembalap 22 tahun itu sebagaiman­a dilansir Reuters.

Catatan waktu Vinales itu membuat Dovizioso harus puas memulai balapan hari ini dari posisi kedua. Kemarin pimpinan klasemen sementara itu menca- tatkan waktu terbaik kedua, yakni 1 menit 32, 601 detik. Terpaut 0,162 detik dari Vinales.

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez besok juga melakukan start dari grid terdepan, namun hanya dari posisi ketiga. Juara bertahan MotoGP itu membukukan catatan waktu terpaut 0,197 detik dari Vinales.

Marquez juga belum terlepas dari sial di Misano. Seperti dalam latihan bebas kedua pada Jumat, pembalap 24 tahun tersebut kemarin kembali terlibat insiden seorang diri. Dia terjatuh di tikungan ke-15 saat melakukan putaran ketiga. Insiden tersebut disebabkan Marquez kehilangan cengkerama­n ban depan saat mengerem.( irr/c4/ady)

 ??  ?? pole
pole

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia