Jawa Pos

Pertama dan Langsung Meriah

-

PT DBL Indonesia kemarin menghelat DBL Academy Shooting Camp. Acara di DBL Academy Court yang terletak di kompleks gedung Graha Pena Surabaya itu berlangsun­g meriah.

Ajang tersebut menjadi pergelaran shooting camp pertama di tanah air. Memang, sebelumnya ada kamp basket yang dihelat di tanah air. Namun, belum ada yang berfokus mengambil satu tema besar dalam bagian fundamenta­l basket seperti shooting yang dipilih DBL Academy kemarin.

’’Kami ingin mengajarka­n fundamenta­l shooting lebih detail. Dalam dua hari, para camper melahap berbagai macam pola latihan shooting dengan dibimbing para pelatih yang kompeten,’’ ucap Ketua Panitia DBL Academy Shooting Camp Hasan Fuadi kemarin.

Antusiasme peserta pun tinggi. Kuota 50 camper terisi penuh. Tidak hanya dari Surabaya dan Jawa Timur, camper juga datang dari Jakarta, Jogjakarta, Solo, bahkan luar pulau seperti Makassar, Padang, dan Banjarmasi­n. Rentang usia peserta adalah 11 hingga 17 tahun.

Untuk membuat DBL Academy Shooting Camp makin berkesan, PT DBL Indonesia mendatangk­an pelatih tamu, yakni salah seorang shooting guard terbaik Indonesia, Respati Ragil Pamungkas. Pemain Pelita Jaya Jakarta tersebut juga berbagi tip-tip bermanfaat untuk para camper. ’’Ini acara luar biasa. DBL selalu punya hal-hal baru yang membuat anak muda makin cinta sama basket,’’ ujar Ragil. (irr/c19/nur)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia