Jawa Pos

Sehari Tiga Laka, Satu Tewas

-

SURABAYA – Tiga kecelakaan lalu lintas terjadi di jalanan metropolis kemarin (9/9). Bahkan, satu peristiwa memakan korban jiwa. Korban diketahui bernama Komamah. Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Kalianak pada pukul 09.05. Saat itu, Komamah berkendara bersama suaminya, Moch. Bahrudin. Mereka mengendara­i motor Yamaha Mio bernopol W 3426 MG dan melaju dari timur. Komamah duduk di belakang sambil menggendon­g anaknya yang masih balita.

Dari cara mengemudin­ya, Bahrudin hendak menyalip sebuah truk trailer bernopol S 8531 US dari kiri. Lokasinya tepat di depan PT Jaya Utama. Namun, lapisan aspal jalan yang tidak rata membuat motor yang dikendarai keluarga kecil itu terpeleset. ”Posisi yang laki-laki dan balita jatuh ke kiri. Ibunya (Komamah, Red) jatuh ke kanan,” jelas Kasatlanta­s Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Didik Sugiarto.

Nahas, korban terjatuh persis saat truk trailer tersebut melintas. Komamah tertabrak roda kiri truk hijau itu. Perempuan 27 tahun tersebut tewas seketika di TKP. Sementara itu, Bahrudin dan anaknya hanya terluka ringan.

Warga sekitar bergegas menolong. Motor hitam milik korban dibawa ke pinggir jalan. Sekitar 10 menit berselang, petugas dari Unit Laka Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, PMI, dan linmas tiba di lokasi. ”Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit PHCdenganm­enggunakan ambulans,” lanjut perwira dengan tiga balok di pundak itu.

Kecelakaan kedua terjadi di Jalan Ahmad Yani. Tepatnya di Bundaran Taman Pelangi pada pukul 08.00. Laka lantas tersebut melibatkan mobil Daihatsu Ayla bernopol W 6797 TJ yang dikemudika­n Ummi Nur Aini dan sepeda motor Honda Scoopy L 1632 JL milik Eddie Susanto.

Dua kendaraan tersebut melaju di jalur cepat dari selatan. Mobil di sisi kiri motor tiba-tiba hendak berpindah ke lajur kanan. Seketika, mobil menyenggol motor matik yang dikendarai Eddie.

Senggolan tersebut membuat pria 63 tahun itu terjatuh. Ummi yang terlihat panik sempat hendak melarikan diri. ”Untung, petugas HCL (hoofdburea­u cegah laka) yang bertugas sigap menghadang laju mobil dan menghentik­annya,” ujar Kanitlakal­antas Polrestabe­s Surabaya AKP Bayu Halim Nugroho.

Luka Eddie terlihat parah. Lantas, petugas membawanya ke Rumah Sakit Bhayangkar­a Polda Jatim. ”Luka yang dialami korban cukup parah di beberapa bagian tubuh. Hingga saat ini, kondisinya masih kritis,” terangnya.

Sementara itu, insiden lain terjadi di Jalan Raya Kusuma Bangsa. Tepatnya di depan halte bus. Kecelakaan tersebut melibatkan dua sepeda motor. Motor Suzuki Thunder milik Bagas Firdias bersenggol­an dengan Honda CB150R yang dikendarai Slamet Raharjo.

Dua motor tersebut melintas dari selatan. Kondisi jalan memang cukup ramai. Namun, diduga karena terburu-buru, dua kendaraan itu berusaha saling mendahului. Akibatnya, dua motor tersebut malah beradu hingga pengendara­nya terjatuh. ( han/c16/fal)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia