Jawa Pos

Tembak Pencuri Motor 13 TKP

-

SURABAYA – Unit Reskrim Polsek Karang Pilang menangkap pelaku curanmor kawakan kemarin dini hari (9/9). Dua pelaku tersebut, Sidin dan Mochammad Arifin, terpaksa merasakan timah panas dari pistol polisi lantaran berusaha melarikan diri.

Penangkapa­n tersebut berlangsun­g di kawasan Kebraon pada pukul 04.30. Berdasar pemeriksaa­n, dua pria penganggur itu ternyata telah bermain di 13 TKP di metropolis.

Kapolsek Karang Pilang Kompol Eko Widodo menyatakan, pihaknya menyelidik­i curanmor yang dilakukan tersangka sejak dua bulan lalu. Kedua pelaku memang sering bermain di wilayah Karang Pilang. ”Setelah kami hitung, mereka bermain enam kali di Karang Pilang,” ujarnya.

Saat ditangkap di kawasan Kebraon, pelaku sedang mencuri motor Honda Vario warna merah milik korban, ANI. Awalnya polisi mencurigai seorang pria tak dikenal yang celingukan di ujung gang buntu. Setelah didekati, ternyata dia adalah Arifin, target yang diincar sejak Juli lalu.

Petugas lantas melakukan penggeleda­han. Dari saku celana pria asal Lasem Barat tersebut, polisi menemukan sebuah kunci L.

Arifin tidak langsung mengakui bahwa dirinya berniat mencuri. Setelah didesak petugas, dia keceplosan. Rupanya, dia menunggu seorang temannya yang berada di gang buntu. Polisi lantas mengelerny­a ke gang tersebut.

Kanitreskr­im Polsek Karang Pilang Iptu Marji Wibowo mengatakan, saat itu polisi waspada. Sebab, pelaku tidak menunjukka­n sikap yang kooperatif. ”Kami jaga-jaga kalau temannya membawa senjata tajam,” katanya.( mir/c7/fal)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia